Dusun Bambu… Cucok Buat Lepas Jenuhmu…




image
Begitu masuk disuguhi sama monumen dari Bambu....

Macantua.com – Lelah sama kegiatan sehari hari? Jenuh sama kerjaan yang bikin enek pikiran? Berliburlah dan nikmati hari Sabtu Minggu mu dengan keluarga. Nah Sabtu ini ane pun sedikit melepas penat sambil memang ada misi khusus buat ambil beberapa foto buat berdua sama Nyonya. Dan Dusun Bambu jadi pilihannya.

image
Banyak opsinya buat melepas jenuh

Dusun Bambu terletak di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Cisarua. Posisinya sih antara Lembang dan Cimahi. Menuju kesana bisa lewat jalan Kolonel Masturi Cimahi atau turun dari Lembang ke arah Cimahi. Posisinya dekat dengan tempat pelatihan untuk Komando Angkatan Darat. Sekitar 30 menit lah ya dari alun alun Kota Cimahi. Hanya saja mungkin jalan diisi dengan jalan menanjak tanpa henti mulai dari Alun alun Cimahi.

image
Penampakam Danau, yang mau maenan air atau sekedar foto foto bisa...

Masuk gerbang kita akan ditarif Rp.15.000 untuk kendaraam roda empat dan Rp.10.000 untuk roda dua. Per orangnya dikenakan lagi biaya Rp.10.000 setelah masuk parkir mobil dan bersiap ke atas. Karcis alias tiket pun diperiksa. Begitu masuk kita disuguhi oleh monumen dari bambu dan hamparan sawah lengkap dengan saung saungan nya. Cucok buat foto foto. Nah naik ke atas disediakan angkutan berupa Daihatsu Grandmax (waduh ga kefoto) sebagai angkutan. Soalnya kalau jalan lumayan nanjak.

image
Lampu lampu romantis plus sebuah tungku api di atas siap menghangatkan suasana

Memang Dusun Bambu ini sejatinya bukan tempat wisata olah raga seperti lainnya. Dusun bambu lebih menjadi tempat refreshing baik mata udara dan pikiran. Sejuknya udara serta suasana romantis bikin asik… Mau makan banyak tempatnya, mau menginap pun ada cotage yang disewakan. Dan pastinya yang bikin suasana makin hangat adalah Live Music di cafe yang terletak di atas bukitnya. Yang Paling menarik perhatian adalah tempat atau ruang makan yang dibuat seolah menggantung bak kandang burung joss….. dan buat yang doyan camping juga disediakan Camping Ground nya kok. Tapi ya siap siap menikmati dinginnya Lembang di alam terbuka ya….

image
Tempat makannya kaya kandang burung kan???

Last, buat yang mau lepas penat mangga kemari, ane sih cuma kasih saran soalnya ga dibayar. Dari pada ke Bandung cuma main ditengah Kota kan bosen sama sama aja…. Ciao

Hiji Ge Maung…


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







38 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.