CBR 250 Twin Cylinder????? Inline or V Twin???




CBR 250 akan dijadikan 2 cylinder???
CBR 250 akan dijadikan 2 cylinder???

Macantua.com – Beberapa hari ini marak para blogger membahas tentang kemungkinan lahirnya sang penerus CBR 250 R yang selama ini seolah hidup segan mati tak mau. Bisa kita lihat penjualannya sejak awal diluncurkan dengan mesin single silinder sang kuda besi berfairing ini tidak menggiurkan untuk AHM selaku penjual motor Sport satu ini. dan Rumor yang beberapa hari ini berkembang adalah sebuah engine dari VTR berkonfigurasi Vtwin engine akan menjadi dapur pacu sang kuda besi tapi apakah iya????

Opsi murah ya downgrade dari CBR 400 yang bermesin twin inline
Opsi murah ya downgrade dari CBR 400 yang bermesin twin inline

Kalau melihat pangsa pasar memang kelas 250cc ini sangat menggoda. Dimana 250 cc sekarang sudah tidak menjadi motor premium kelas wahid, bahkan beberapa motor  250 cc digunakan untuk berjualan alias berusaha. Mulai dari dagang baso sampai dagang sayur mayur. Dan ini merupakan tantangan untuk pabrikan memberikan sebuah motor dengan tenaga yang tidak memalukan tapi dijual dengan harga yang bisa dijangkau oleh semua kalangan termasuk para pedagang. Dan opsi menekan HPP alias harga pokok produksi adalah mencangkokkan mesin turunan CBR 400 atau CBR 500 yang berkonfigurasi 2 cylinder inline. Soal power pasti tidak akan dimaksimalkan demi kuat dan tahan lamanya sang motor mengaspal dijalan. Cukup mengimbangi pabrikan lain yang hanya bermain di 30-32 ps untuk sport 250cc nya.


Power memang maksimal, tapi biaya produksi pasti membengkak
Power memang maksimal, tapi biaya produksi pasti membengkak

Apabila memang iya sang CBR 250 akan dijejali oleh mesin 2 cylinder V twin seperti yang disebarkan rumornya memang sang power akan melonjak drastis. tercatat power sang VTR bisa mencapai 36 bahkan kalau digeser limiternya bisa lebih dari itu lho. Tapi kembali ke Harga pokok produksi, dengan dua buah Silinder head dan Cover silinder head terpisah, 4 buah camshaft terpisah, serta pernak pernik lainnya dipastikan akan terjadi pembengkakan harga pokok pembuatannya. Pabrikan sebelah saja menjual 250cc buatannya dikisaran 50-60 juta untuk konfigurasi inline, kalau V twin mau dijual berapa??? dan sepertinya Inline twin plus asesoris memikat seperti arm banana (kalau boleh sih Sengle sided) dan fitur inside lainnya yang bisa menambah value sang motor lebih menjanjikan ketimbang memaksakan harus bermesin Vtwin. Ini cuma opini lho…. karena, kalau kemahalan, jangan salahkan kalau calon pembeli akan berkata “overpriced” lagi seperti CBR 250 R single silinder. Gimana menurut ente sob????

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







38 Comments

        • susah, Ninja aja yg inline harganya segitu, padahal sudah jadi rahasia umum downgrade sang ninin ada di bagian headsilinder (kualitas klep ga maksimal). itu yg silinder headnya bikinnya sekali cetak jd, lah ini Vtwin mau disamain harganya???? ga kebayang berapa banyak parts yang di reduction secara cost… saya bicara dari sisi produksi ya, bukan secara marketing. kecuali Honda mau bikin maksimal kya VTR gen awal yg bisa nembus 40HP, mau djual 60an juta kyanya msh bisa laku…..

          • terlalu gambling untuk membuat sebuah produk dengan banyak down grade di sana sini. Nama besar HONDA yang dipertaruhkan termasuk 63% market share yang dipegangnya saat ini…. itu kenapa selama ini Honda main aman hahahahahahahaha

  1. Kenapa Boss Satar, Boss Taufik, Boss Iwan ngajaknya Mas Vandra yg baru kemarin sore? Kok bukan ngajak Mas Kobayogas yang ketua Paguyuban itu??

    Jawabannya ada di jemurannews.com #sakitnyatuhdisini

1 Trackback / Pingback

  1. GW BILANG JUGA 40 PHP!!!! (Edisi Gagal Vtwin) | macantua

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.