Wanita Pun Suka Merdunya Suara Engine 4 Cylinder…..




Bandit 400 4 Cylinder, Kenal motor ini saat kuliah dulu
Bandit 400 4 Cylinder, Kenal motor ini saat kuliah dulu

Macantua.com – Bicara soal motor multi silinder memang hal yang masih dianggap WAH di negeri ini. Bahkan dua silinder seperti Ninja 250 saat pertama meluncur lalu menjadi primadona motor lightsport di Indonesia. Bukan karena performa dan handlingnya yang mantap. Tapi melainkan karena suara dentuman mesin yang merapat membuatnya merdu terdengar dan nyaman ditelinga dibanding yang Single silinder.


Yamaha XJR 400 desainnya bikin ngiler....
Yamaha XJR 400 desainnya bikin ngiler….

Beberapa waktu lalu (lebih tepatnya sih lebih dari setahun lalu), menunggangi si Maung ane melintasi jalanan Lembang dengan tujuan Floating Market Lembang. Seperti biasa kemacetan memang selalu menghantui pengunjung ke arah Lembang, dan ini selalu terjadi setiap minggunya. Di tengah kemacetan dan udara sejuk Lembang terdengar sayup suara engine motor motor besar dari arah berlawanan sedari kejauhan. Ane pun berbicara sama Nyonya : “Coba denger suaranya, trus liat motornya”. Ga Lama kemudian beberapa motor besar melintas, mulai Harley, moge eropa, sampai yang terakhir adalah Yamaha R6 dan Bandit 400 dibarisan belakang. Nyonya langsung bilang : “suaranya enak yang paling belakang, merduuu…. aku mau satu yang suaranya kaya gitu”.Β  Huik, ane langsung nelen ludah sambil ngelus ngelus Maung ditengah kemacetan Lembang sambil bilang “nanti beli” (entah kapan belinya yang penting niat dulu dah).

Motor Impian, meski bentuknya kaya Megapro Primus hahahahahaha
Motor Impian, meski bentuknya sekilas kaya Megapro Primus hahahahahaha

Ternyata, pesona suara sang 4 silinder inline menggoda telinga para wanita, terbukti dari ucapan Nyonya saat pertama mendengar langsung dari jarak dekat. Mungkin ga memikirkan performa seperti kita para bikers, tapi suara merdu dari dentuman rapat 4 silinder memang terdengar jauh lebih merdu dibanding motor 2 silinder. Meskipun sang Dua silinder buatan Eropa sana. Zwuiiinggg Zwuiiiinngggg….. merdu tanpa harus memekakkan telinga layaknya motor alay yang banyak beredar di jalanan. Tapi memang, suara tadi ga bisa ditebus dengan seperak dua perak isi dompet. Mudah mudahan bisa kebeli dalam waktu dekat ya, minimal yang 400 aja deh biar banyak dipasaran. Ada yang tau kisaran harga “isi” nya???
Yang ini juga menarik :


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







74 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Otak Atik Gathuk (42) Fenomena Fanboys FBY Itu Jomblo, FBH Itu Sussis | Achirul Personal Blogs

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.