Sales Kartu Kredit (Credit Card), Menawarkan, Deal, Kok Minta Makan Makan???

Kartu Kredit bikin mudah tapi juga bisa bikin pusing

Kartu Kredit bikin mudah tapi juga bisa bikin pusing

macantua.com – Kartu kredit alias Credit Cards, sebuaha alat transaksi elektronik sebagai pengganti uang yang bisa digunakan untuk berbelanja diberbagai tempat yang memberikan fasilitas pembayaran dengan kartu kredit. Nah Kartu kredit memang sebenarnya membantu proses transaksi, terlebih saat keadaan mendesak (baca: belum gajian) dan harus melakukan transaksi pembayaran. Selain sisi baik memang sang kartu juga bisa jadi bumerang akibat kemudahannya.

Beberapa waktu lalu, sebuah telepon masuk ke handphone Ane yang sedang bekerja, suara wanita diujung telepon sana menawarkan Kartu Kredit dari salah satu Bank Swasta di Indonesia. Dengan hanya bermodal status karyawan sebuah pabrikan otomotif seolah dengan mudahnya si Mbak menggampangkan semua proses (dipikirnya karyawan otomotif kaya semua kali ya) aplikasi sampai keluarnya kartu. Beberapa kali telepon saya terima seolah tidak kenal waktu. Sampai saat masih jam kerja dan sedang Meeting pun Handphone selalu berdering menanyakan kepastian apakah saya menginginkan kartu kredit yang kemarin ditawarkan.

Akhirnya karena males menerima telepon yang selalu mengganggu ane mengiyakan, itu pun tanpa proses bertemu dan menyerahkan berkas sendiri (ajaib kan bank nya). Ane hanya mengirimkan foto ID card perusahaan, Foto KTP, itu saja. Tapi sebelumnya ane bilang “Mbak, Saya gamau limit besar, soalnya saya punya satu lagi dari Bank berbeda”. Dan si Mbak mengiyakan. Selang satu minggu kemudian kartu dikirimkan ke Meja kerja ane di Kantor. dan Alhamdulillah Limit sesuai yang ane inginkan. Sebuah Kartu bergambar logo Klub Bola asal Inggris Manchester United pun masuk ke dalam dompet.

Selang beberapa hari seorang teman pun mendapati kartu kreditnya sampai di meja. Tapi matanya langsung melotot, Limit yang tertulis di kartunya ternyata bisa buat beli sport 150 naked ini malah bikin kepalanya pusing. Takut kebablasan bro,Ujarnya. Ga lama kemudian sebuah telepon masuk ke Handphone sang teman, konfirmasi dari Mbak Mbak Sales Kartu kredit yang kemarin menawarkan kartu yang baru saja diterimanya. Dan yang menjengkelkan adalah kalimat “kapan makan makannya nih pak, kan Kartunya sudah di ACC”. Temen ane langsung sedikit emosi.

Yang membuatnya emosi mungkin sama dengan yang ane rasa, saat menawarkan produknya sang sales selalu menelpon tanpa mengerti waktu sibuk dan santainya calon targetnya. Kedua adalah jumlah limit yang keluar dari ekspektasinya, jumlah sebesar itu memungkinkan untuk “berhutang” lebih banyak. Dan pastinya kalau gelap mata ancaman tagihan bulanan yang terus merongrong akan semakin besar. dan tentu saja limit lebih besar berarti iuran tahunan pun lebih besar hahahahaha….. Yang bikin tambah emosi adalah saat kalimat pamungkas berisi “makan makan” terucap. Gimana engga, udah mumet sama dua hal sebelumnya kok malah minta makan makan. Kasarnya begini, Sudah dibantu untuk membeli produkya, sudah menghadapi deringan telpon yang super mengganggu, sampai akhirnya terpaksa mengiyakan, eh dikasih peluang hutang lebih besar. Kok terakhirnya malah minta lagi. MINTA, ini yang temen ane kurang sreg dengan perlakuan sales marketing kartu kredit ini.

Dari kejadian ini, saran buat rekan rekan yang yang sedang ingin apply atau mengirimkan pengajuan kartu kredit. Pastikan dan sesuaikan jumlah limit dengan kemampuan kita berdasarkan penghasilan demi amannya keuangan bulanan. Pastikan fasilitas dan merchant mana saja yang menjalin kerjasama pihak bank, jangan sampai punya kartu kredit tapi ga banyak merchant yang bekerjasama. Kemudian pastikan kemudahan melakukan kredit, kecilnya bunga dan kemudahan akses kontrol transaksi. Atur penggunaan kartu kredit agar tidak membebani keuangan kita per bulannya. Selamat menikmati kemudahan bertransaksi….. Ciao

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Sales Kartu Kredit (Credit Card), Menawarkan, Deal, Kok Minta Makan Makan???

  1. samzurry berkata:

    Beberapa kali ditelpon ama bank suruh bikin cc, katanya gratis
    Males amiitt, trauma pernah kredit hp 😀

    Suka

  2. ♚Slamet♚ berkata:

    Klo gak pintar pintar mending jgn pake kartu kredit deh

    Dikit2 denda soalnya

    Pernah dlu bayar tagihan cuma kelebihan Rp1300,00 saja kena denda 100ribu

    Padahal kelebihan loh bayarnya harusnya kan malah berterima kasih eehh ini malah kena denda

    Msh banyak kejadian lagi soal denda itu yg klo ditanyakan ke CS cuma dibilangin nanti diklarifikasi dll

    Suka

  3. ki Salim berkata:

    emmmm bank D*n*mon ya mbah??

    Suka

  4. aplusaz berkata:

    kalo buat beberapa orang cc bisa bermanfaat besar, soalnya dibandingkan yang lain, bunga bank nya paling murah, 2%an….
    lumayan modal usaha kecil2n daripada minjem fgn sekolahin bpkb!
    unuk nilai 2juta cuma selisih 100an ribu kog

    Suka

  5. dhanyfirdaus berkata:

    “kapan makan makannya nih pak, kan Kartunya sudah di ACC”. Temen ane langsung sedikit emosi…..
    tp pas tau salesnya cewe cakep bin seksi …. , tau tau tu kartu udah limit aja ….
    hihihi

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.