Mobil dan Motor Sama Saja… Mental Intinya….

mobil pelaku utama kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa

mobil pelaku utama kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa

macantua.com – Masih ingat kasus Dul? Kasus Afriyani? atau kasus kemarin yang masih hangat Cristopher? Yup, Kasus kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa. Sebuah kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian pengemudinya. Dan kasusnya melibatkan kendaraan yang terbilang safety yaitu MOBIL.

Kalau bicara takdir memang sulit untuk dihindari. Tapi sebuah persiapan adalah antisipasi yang paling mujarab. Bukan karena sekedar kondisi mobil atau kondisi tubuh tapi mental memberikan peran paling utama dalam perisapan dan antisipasi ini. Kenapa mental???

Mau bagaimanapun kondisi sebuah mobil, dan kondisi fisik sang pengemudi tapi bila dalam kondisi “gangguan mental” (entah mengkonsumsi minuman keras atau narkoba) akan berarti sangat besar. Kesalahan kesalahan dalam proses mengemudi akan tetap terjadi? Gangguan mental yang diakibatkan minuman keras atau obat terlarang ini mengakibatkan halusinasi yang berdampak pada cara mengemudi.

Kenapa ane bilang gangguan mental??? Saat seseorang belum siap secara pikiran atau isi pikiran pasti secara kondisi tubuh pun akan tidak stabil. Kondisi ini pasti memperngaruhi refleks tubuh juga secara tidak langsung. Saat kejadian berlangsung “mungkin” para pelaku pun tidak sadar akan apa yang telah mereka lakukan. Kondisi hilang kesadaran ini yang secara ga langsung ane sebut “gangguan mental” alias …….(silakan isi sendiri).

Hukumnya Bagaimana? Secara Hukum memang bisa dipastikan bersalah, hanya saja sudah menjadi rahasia umum kalau hukum di negeri ini hanya untuk orang miskin. dan beberapa kasus yang dijalani oleh mereka yang beruang sudah bisa dipastikan lolos dari jeratan hukum dengan berbagai alasan.

Sudah siapkah mentalmu untuk berkendara???

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident dan tag , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Mobil dan Motor Sama Saja… Mental Intinya….

  1. st3v4nt berkata:

    Kalau pelakunya motor maka di media komentarnya : memang pengendara motor gak bisa disiplin, brengsek semua, ane sering bawa motor tapi gak tahan liat kelakuan pemotor….tapi kalau pelakunya mobil maka di media komentarnya: wah itu pasti anak orang kaya gak bener belagu, pasti nanti diselesaikan lewat cara damai……biasanya gitu sih…..

    Suka

  2. ajicell berkata:

    apalagi kasus anaknya hattarajasa dulu om ,tak tersentuh olh hukum.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.