Jupiter Z1 Baru, Fresh dan Lolos Euro 3… Mantap!!!!

Jupiter Z1

Jupiter Z1

Macantua.com – Bebek mungkin sudah tidak begitu brgairah secara penjualan, tapi Yamaha masih konsisten memberikan yang terbaik buat penggemarnya. 2015 ini Yamaha merefresh commuter bike nya Yamaha Jupiter Z1 dengan tampilan yang jauh lebih fresh dan satu lagi yang Joss banget menurut ane, sang moped sudah lolos euro 3!!!!

“ Memenuhi standard Euro3 karena kontribusi katalis di knalpot. Dengan standar Euro 3, saringan knalpot lebih baik sehingga gas buangannya juga lebih ramah lingkungan. Tidak hanya Jupiter Z1, motor-motor baru Yamaha yang akan dikeluarkan tahun ini menggunakan Euro3 yang merupakan standar global dan internasional,” ujar pak Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Putihnya menggoda

Putihnya menggoda

Karena mesin Jupiter ini masuk ke kelas dibawah 150cc untuk memenuhi standar Euro3 sang motor harus mengeluarkan gas buang yang mengandung 2.0 gram/km CO (karbon monooksida) ; 0.8 gram/km HC (hidro karbon) ; 0.15 gram/km NOx (nitrogen oksida). Sedangkan yang bermesin 150 cc dan lebih besar dari 150 cc, standar Euro 3 nya dengan kandungan 2.0 gram/km CO ; 0.3 gram/km HC ; 0.15 gram/km NOx. Selain itu Standar Euro 3 juga bisa diketahui berdasarkan kecepatan (km/h). Untuk kecepatan di bawah 130 km/h, kandungan CO sebesar 2.62 gram/km ; 0.75 gram/km HO ; 0.17 gram/km NOx. Buat kecepatan 130 km/h dan di atas 130 km/h, standar Euro 3 acuannya dengan kandungan CO 2.62 gram/km ; 0.33 gram/km HO ; 0.22 gram/km NOx……

merahnya glamour

merahnya glamour

Alat Test yang digunakan adalah Urban Driving Cycle (UDC) dengan waktu tes terhitung mulai 0 detik hingga 1200 detik. Nah test ini dilakukan mulai detik 0 sampai 1200, Berbeda dengan tes motor untuk Euro2 dimana motor di warm up selama 0 – 400 detik terlebih dahulu, lalu pengambilan sampling diambil dari 400 – 1200 detik. Nah disini kelebihannya, jadi motor memang dinilai sejak motor dihidupkan. Karena saat motor baru hidup biasanya kadar emisi gas buangnya lebih besar dari motor yang sudah panas karena pembakarannya yang relatif belum sempurna.

Bagaimana? Minat??? Kalau ane doyan liat yang Itemnya…Sangar…..

Hitamnya sangar....

Hitamnya sangar….

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di motor, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Jupiter Z1 Baru, Fresh dan Lolos Euro 3… Mantap!!!!

  1. kusnanto berkata:

    warna yg segar

    Suka

  2. dewitya berkata:

    wihhhhh .. masih fresh from the oven banget nih?

    Suka

  3. Ping balik: CBSF Underbone K56 – Timelinenya Seharusnya Setelah New Vario 150… | KobaYogas.COM

  4. tan berkata:

    ga suka buntutnya dari belakang kelihatan kurang enak d pandang tapi kalau lihat dari depan sangat top markotop

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.