Biarin Marketing Berkoar, Ngapain Lu (Fanboy) Yang Sewot????




Yamaha Mio Bluecore 125 dan Beat 110 FI
Yamaha Mio Bluecore 125 dan Beat 110 FI

macantua.com – Dunia marketing memang super kejam. Aksi bunuh bunuhan karakter sepertinya sudah jadi hal biasa dalam dunia yang satu ini. Yang penting produk yang diusungnya bisa laku keras. dan ini semua terjadi di dunia marketing roda dua Indonesia…

Pabrikan satu membunuh karakter pabrikan lainnya??? Biasa
Pabrikan satu membunuh karakter pabrikan lainnya??? Biasa

Teringat beberapa kasus terakhir dimana marak di suratkabar dan di media promosi lainnya dimana dua pabrikan saling balas membalas iklan dengan cara saling mengejek dan saling memberikan alasan kenapa produknya yang harusnya dipilih. tapi tanpa disadari para marketing yang “tidak kreatif” ini sesungguhnya malah bisa merubah brand image dari pabrikannya sendiri loh. dan konsumenlah nanti yang memilih mana sih yang benar benar pantas untuk dipilih sebagai produk yang akan mereka gunakan.

Iklan Beat Bece Mio.jpg
Dimana mana memang iklan kecap pasti nomor satu, tapi ya ga gini juga kali ya???

Tapi sesuatu yang menurut Ane lucu disini adalah peran serta para Fanboy. Yah sebut saja disini Fanboy Yamaha dan Honda yang akrab disebut FBY dan FBH yang selama ini berseteru di dunia maya. Setiap ada iklan selalu saja menjadi bahan untuk ejekan. bahkan setiap Fanboy seolah sangat “CARE” sama produk pesaing sampai memperhatikan detail sang produk kompetitor demi mendapat bahan untuk BC alias Black Campaign. Kelemahan yang selama ini menjadi hal yang tak terlihat oleh pabrikan. Terlebih pada motor dengan peminat banyak atau motor sejuta umat.

Unit Competitor dibandingkan secara langsung???
Unit Competitor dibandingkan secara langsung???

Kenapa lu yang sewot??? Yah namanya juga Fansboy, Sudah dipastikan akan melakukan pembelaan mati matian akan produk yang didukungnya. Tapi ini memang jadi bumbu dunia marketing. Kalau ga Hot, ya ga akan dapat perhatian lebih. dan Pabrikan mestinya bisa mengambil positif dari efek BC alias Black Campaign yang mereka terima. Karena apa? karena produk mereka diperhatikan oleh sang lawan hahahahaahahha….. Buat para Fansboy??? Selamat membece hahahahahahaa….. Pabrikan senang, promosi tak berbayar…..

wpid-enjoytheride.jpeg

Yang ini juga menarik :


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







30 Comments

  1. Nggak masalah mau perang bc antar fanboy, itu sudah biasa. Yang sangat saya sayangkan dan sangat prihatin justru “pembodohan” secara massive dilakukan pabrikan kepada konsumen dan lebih parah lagi didukung para fb fanatik yg buta tuli kalau ndak bisa dibilang idiot. Menyebutkan suatu jenis teknologi milik mereka sebagai yang terbaik dsb. Terus terang metode “brain wash” ini saya lihat sukses dilakukan oleh salah satu pabrikan. Sekarang tinggal kita yang masih punya pikiran waras untuk bisa membantu edukasi pada masyarakat khususnya mengenai dunia otomotif ini. Semua produk tidak ada yang sempurna selama masih buatan manusia.
    Peace…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.