Pilih Tampilan atau Isi?




image
Mio m3 yg ditempel sticker matic tiruan Beat. By bikershoot

Macantua.com – Pencitraan memang punya banyak cara. Mau di bagian dunia mana pun dan bidang apa pun yang namanya pencitraan pasti digunakan untuk menarik dan membuat orang lain memilih. Yah boleh dibilang dunia ini adalah “pemasaran” dan akan selalu jadi pasar untuk semua aspek.

Tidak hanya dibidang politik, marketing otomotif pun melakukan hal sama. Kalau kita ambil contoh beberapa tahun lalu dimana produk motor China memasuki pasar Indonesia dan mayoritas semua tampilannya “menjiplak” produk yang sedang laku saat itu.


Kenapa harus menjiplak atau membuat mirip??? Nah di sini kita bahas lebih dalam. Menjiplak bisa jadi hanya menjiplak bagian luar saja, tetapi juga bisa sampai hal hal yang menyangkut “jeroan” alias inner dari sebuah produk. Produk A mirip Produk B, tapi konfigurasi mesin lebih baik. Produk X menjiplak Produk Y padahal Produk X punya kelas yang jauh di bawahnya. Produk C meniru Produk Z karena Produk Z laku keras dan sebagainya.

Terus?? Ya semua dikembalikan lagi ke kebutuhan sang konsumen. Butuh gaya yang hanya dilihat mata dari luar atau cenderung memilih kenyamanan yang dirasakan penuh saat menggunakannya.

Kalau ane sih prefer untuk opsi kedua, karena kenyamanan itulah yang menjadikan sebuah barang mempunyai nilai lebih dibanding sebatas enak dipandang mata. Ciao…

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







31 Comments

  1. Di MarioDevan gambar di atas diulas, apa ga ngaca ama Blade tiru Jupiter Z, apa ga ngaca ama CBR150R tiru NVL lama, katanya. He he he jadi keliatan kan kalo sebenarnya H, Y dan mochin itu seguru dan seilmu : tiru yang laris ! Apa lagi H dan Y kan senenek moyang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.