Kekuatan Motor Tergantung Pada RIDERnya….




image
Foto yang jadi trending topic hari ini di facebook

Macantua.com – Hola sobat macantua semua…. apakabarnya? Sorry updatenya rada lamaan dikit ga update. Hari ini mungkin heboh dengan sebuah foto aksi seorang rider yang memimpin sebuah touring dengan mengangkat kaki tinggi sekali. Bahkan ada yang bilang itu gaya “anjing kecing” segala. Ya mungkin kesan yang terbaca sama para pembaca yabg meilhat adalah arogan dalam berkendara. Dan itu juga kesan pertama ane melihatnya.

image
Sebuah hasil karya "kecelakaan" dahsyat yang menewaskan ridernya.

Tapi ane bukan mau membahas soal gaya riding sang rider yang lagi jadi trending topik ini. Ane lebih tertarik kepada apa yang terjadi bila sang rider mengalami sial dengan kelakuannya di atas motor dengan cara yang tidak lazim. Yup sebuah kecelakaan yang menjadikan rusaknya dan hancurnya tunggangan bahkan ridernya itu sendiri.


image
Kalau sudah begini ya salah ridernya....

Nah, balik lagi ke judul : kekuatan motor itu tergantung pada ridernya. Kenapa ane bilang seperti itu? Awet dan cepat rusaknya kendaraan adalah buah dari hasil karya sang rider. Mesin awet atau cepet ambrol ya tergantung dengan cara sang rider menggunakan kendaraannya. Belum lagi kalau sampai hancur akibat kecelakaan. Tentu saja disamping faktor “sial”, ugal ugalan juga menjadi faktor penyebabnya.

Terkadang rider menyalahkan produk saat sebuah unit rusak. Sebut saja kopling gampang aus, bisa saja cara penggunaan kopling yang tidak benar menyebabkan kopling berumur lebih pendek. Kemudian seperti pada kasus tabrakan pada gambar di atas, orang pasti langsung menghakimi kalau kualitas shock absorber motor jelek. Contoh lain suara mesin yang lebih cepat kasar, bisa saja sang rider membawa dengan tanpa aturan dan mungkin over revs terus. Jadi ga serta merta material atau desain yang salah. Tapi karakter rider menentukan awet engga nya sebuah kendaraan selain material dan desainnya.

image
Ducati aja ancur apalagi yang cuma dua puluhan juta?????

Last, biar motor awet ga cepet rusak ya kurangi “banyak gaya” di jalanan. Apalagi kalau sampe nantangin dengan mengangkat kaki ke atas apa ga langsung jatuh dan atau patah kaki kalau terjadi senggolan dengan yang berlawanan arah. Mau semahal apapun motor mu, sekencang apa pun motormu kalau ridernya “ga sehat” ya cepat atau lambat motor pun ikut ga sehat.

Smart riding,not fast riding

Salam….

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







26 Comments

  1. Sehebat2nya skill seseorang akan kalah jg dengan doa org yg teraniaya.
    Maka jgn fikir org yg menyingkir krn kita bisa intimidasi dgn angkat kaki tinggi2 berarti dia kalah.
    Saling mengerti sajalah sesama pemakai jalan.
    Skill yg kita miliki adalah anugerah dan titipan dr Sang Pencipta agar kita bisa memanfaatkannya untuk kebaikan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.