Headlamp R25 Mengembun??? Kacau….




Postingan di FB tentang Headlamp R25 yang mengembun
Postingan di FB tentang Headlamp R25 yang mengembun

macantua.com – Hola Sob, semua pasti tau soal motor kelahiran tahun 2014 berkubikasi 250cc twin inline yang mempunyai body aduhai karena dilapisi kondom body yang ciamik. Yup Yamaha R25. Dalam waktu belum sampai 1 (satu) tahun ternyata sang kuda besi mengalami banyak deraan problem mulai power sunatan (di sini), Leher knalpot kuning (di sini) dan Cat body yang kelupas karena sticker (di sini).


Terlihat embun diujung headlamp karena proses pemanasan dari bulb alias bohlam
Terlihat embun diujung headlamp karena proses pemanasan dari bulb alias bohlam

Ternyata cobaan sang sport tidak berhenti sampai di situ saja, setelah melewati banyak masalah kini sang Baby M1 ini kembali didera masalah, sebuah motor yang belum berumur 1 bulan ini mengalami pengembunan setelah dicuci dan kehujanan. ada dua bagian yang mengalami pengembunan yaitu dashboard (speedometer assy) seperti yang pernah dialami Pesaingnya Ninja dan Head Lamp. Lho kok Headlamp bisa sampe ngembun???

embun di headlamp R25
embun di headlamp R25

Headlamp biasanya adalah Sealed atau kedap, tidak memungkinkan masuknya air ke dalam rongga kecuali dari lubang bohlam. Jika ada air atau embun di dalam Headlamp biasanya akan merusak lapisan reflektor kalau lama dipanaskan dengan pijar lampu. sementara kita tahu setiap motor sekarang sudah AHO alias Automatic Headlights On pasti kerusakan akan lebih cepat terjadi. Bisa juga karna lobang ventilasinya kurang besar atau buntu.. . Panas dari headlamp membuat udara dengan kadar air tinggi menguap dan terjebak dalam headlamp mika headlamp.

Nah Siapa yang salah? dalam hal ini kemungkinan terbesar adalah Supplier atau vendor yang menyuplay barang tersebut. Kenapa barang tidak lulus uji bisa terkirim dan diterima oleh pabrikan? Dalam hal ini biasanya QC pabrikan hanya melihat dari segi VISUAL atau appearance saat receiving biasanya. Semoga tidak terjadi lagi….

Buat user R25 yang belum mendapati rembesnya air dibagian Headlamp ini bisa melakukan pencegahan dini dengan cara memberikan sealent karet pada sambungan Mika dan Reflector atau check bagian ventilasi dibelakang headlamp sapatau ventilasinya memang mampat …. Semoga Berguna….
Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







51 Comments

  1. njmx saya jugA bgtu tapi jarang… menurut saya suhu juga pengaruh soalnya dikampung saya dingin maklum pegunungan rata2 kalau motor habis dicuci rata rata motor reflektornya berembun…. oh ya setau saya headlamp yamaha rata2 ada lubangnya tapi kecil..

  2. Kelihataaaaan bgt si macantuir mah ga berimbang kalau bahas sesuatu teh, kalau bahas A biasa ajah males malesan kalau bahas si B semangat sampe ditail, makanya … hahahahah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.