SKUTIK dan Wanita




wanita dan matic, memang joss.... tapi....
wanita dan matic, memang joss…. tapi….

Macantua.com – Skutik, sebuah segmen roda dua yang menggabungkan motor jenis scooter yang bermesin automatic. Nah Skutik ini memang beragam kapasitas mesinnya mulai dari yang super imut 50cc 2 tak sampe ratusan cc. Dan awal mulanya sang skutik memang didesain untuk kepraktisan dan kemudahan berkendara, khususnya berkendara jarak dekat atau dalam kota.

Kalau bicara soal skutik pasti teringat akan iklan Yamaha jaman awal 2000an saat matic Yamaha yang menggemparkan dunia persilatan roda dua tanah air dengan Mio. Walau sebelumnya mungkin ada Kymco yang jauh lebih dulu dan Nouvo yang lahir duluan ketimbang Mio, tapi Mio lah yang menjadi gaung maraknya dunia Skutik di Indonesia.

Mio M3 125 Blue Core.jpg

Terus apa hubungannya sama wanita seperti yang judul tuliskan? Nah iklan Mio saat pertama keluar bertajuk atau berjargon “Wanita Ga Mau Ketinggalan” menjadikan skutic atau skuter matic ini erat kaitannya dengan tunggangan wanita. Walau dengan seiring perkembangan yang ada ternyata skutik pun digemari kaum pria akibat kepraktisannya. Tapi ada satu yang bikin ane kurang pas saat mendengar jargon skutik hanya untuk wanita. Kenapa? bukan tidak memberikan kebebasan dan menolak emansipasi wanita lho ya, tapi lebih ke faktor safetynya.

tas nya masih nempel dilengan kan???
tas nya masih nempel dilengan kan???

Pertama adalah Wanita selalu membawa tas lengan. dalam hal ini biasanya wanita tetap menggantungakn tas pada lengannya. bukan menggantungkan pada bagian pengait yang ada di dek atau memasukkannya ke dalam bagasi (kalau bagasi luas). Hal ini bisa memacu tindak kriminal penjambretan, bahkan pembegalan. kalo kata bang Napi “kejahatan bukan hanya karena niat, tapi karena kesempatan”.

lihat tapaknya? bagaimana mau menahan sempurna?
lihat tapaknya? bagaimana mau menahan sempurna?

Kedua Wanita lebih banyak menggunakan highheels, loh emang kenapa dengan highheels? Yup highheels memiliki luas pijakan yang tidak selebar sepatu kets biasa. saat menapak dikala motor berhenti bisa dipastikan motor tidak tertahan maksimal oleh kaki. Itu saat berhenti dengan sengaja, coba bayangkan apabila dalam keadaan tidak sadar dan mendadak. Bagaimana kaki bisa menahan sempurna sang motor

Yang terakhir adalah cara mengendarainya. Ya meski ga semua wanita bawa kendaraannya ajaib, tapi mayoritas yang ane temui saat di jalanan adalah wanita dan matic adalah paduan yang pas banget buat “Ngalay”. Jalan ditengah dengan kecepatan minim, aksi potong seenaknya, atau bahkan sambil nelpon dan atau ngedengerin music. Semua kelakuan di atas bisa jadi faktor yang membuat sang wanita kecelakaan di jalan. dan itu sumpah gamau kalau sampe terjadi sama saudara atau kerabat dekat kita dong.

Last, mungkin Wanita dan MAtic sekarang sudah hal yang lumrah, tapi sebaiknya buat para ibu dan wanita, saya sarankan pakai roda empat (bagi yang punya) atau minta anter sama orang yang dipercaya untuk ke suatu tempat kecuali terpaksa demi menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Sekian, Matur tengkyu.

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







16 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.