Wow Alun Alun Kota Bandung Makin Keren!!!!




image
Foto alun alun kota bandung yang bersebelahan dengan masjid agung

Macantua.com – Ke Bandung ga lengkap rasanya kalau ga maen ke daerah ini. Sebuah pusat Kota Bandung yang menjadi icon Kota Bandung selama ini selain Gedung Sate. Yup Alun Alun Kota Bandung.


image
Tampak hamparan rumput sintetis seperti kue lapis di depan Masjid Agung

Hamparan tanah seluas sekitar 1 hektar di depan  Masjid Agung ini kini sedang mengalami sebuah perombakan. Yup Alun Alun Bandung kini dirubah menjadi taman yang sangat menarik. Pak Wali (bukan band ya) Ridwan Kamil mendesain tampilan Alun Alun yang dulu kumuh penuh pedagang menjadi tempat yang sedap buat mata memandang. Seluruh bagian ditutupi rumput sintetis dua warna sehingga tampak bak kue lapis kalau dilihat dari udara.

Loh kok rumput sintetis??? Nah kaya Pak Wali, berhubung dibawah Alun Alun ada bangunan (tempat parkir basemen) jadi terlalu beresiko kalau melalukan penutupan bagian atas nya dengan tanah. Jadi dipilihlah rumput sintetis ini untuk menggantikan rumput hidup sesungguhnya.

Nah, menurut info Alun Alun dengan tampang baru ini akan diluncurkan alias diresmikan pada akhir tahun 2014 ini loh sob. Tepat tanggal 31 Desember 2014 Alun Alun dengan wajah baru ini akan resmi dipersembahkan untuk warga Kota Bandung. Mantap kan??? Nah sekarang mungkin hasilnya belum maksimal. Jadi nunggu peresmiannya ya….

Buat sobat semua yang dari luar Bandung bisa juga nih jadiin Alun Alun Kota Bandung sebagai salah satu tujuan rekreasi. Sekalian belanja di daerah Jalan Kepatihan atau sekalian Sholat di Masjid Agung sekaligus menikmati pemandangan Alun Alun yang baru. Gimana? Tertarik buat datang? Tunggu peresmiannya ya….
All pict from : Twiternya Pak Ridwan Kamil

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







19 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.