Chevrolet Spin : MPV Yang Pas….. (1st Impression)




image
Chevrolet Spin

Macantua.com – Sore hari bel sudah berbunyi menandakan waktu pulang. Tapi kerjaan masih numpuk dan saatnya ngebul dikit biar ga stress. Saat ngebul seorang rekan kerja yang hari itu membawa mobil yang baru dibelinya beberapa bulan lalu yaitu sebuah MPV keluaran pabrikan asal Amrik Chevrolet, yup Spin sebuah MPV low end pesaing duet maut Apanja Ceunia.

image
Buka pintu disuguhi dengan sajian cabin dan dashboard yang berbeda. Chevrolet Spin

Ga sengaja ngomong nyoba pinjam kunci dan akhirnya kunci pun ditangan. Kunci yang mirip pisau lipat ini ga seperti kunci biasanya. Tekan tombol baru batang kunci meluncur keluar dari tempatnya. Buka pintu cabin yang berkesan clean ditambah dashboard yang menyala biru memanjakan mata. Coba memposisikan badan rasanya pas banget ga seperti bawa MPV keluaran Toyota dan Daihatsu yang sering keluyuran dijalanan.

image
Paduan digital speedometer dan analog tachometer

Pertama yang ane liat tampilan kokpit yang berbeda memberikan suasana lain. Ya biasa liat Apanja atau Ceunia kan hampir sama hehehe paduan speedometer digital dan tachometer analog menyapa. Cantik…. posisi tuas persneling pas dan posisinya kaya bawa truk. Gigi R berada di depan dengan menggunakan tuas tepat dibawah knob untuk mengaktifkannya.

image
Kesan lega pertama masuk baris kedua

Menilik ke Jok belakang dan menciba duduk langsung ternyata kesan lega bukan hanya tampilan. Untuk badan ane yang tingginya 174cm kaki masih sangat leluasa. Jarang sekitar 7-10cm msh tersisa antar dengkul alias lutut dengan jok supir. Pindah ke jok paling belakang disini kenyamanan yang biasanyabga didapat pada MPV lainnya bisa dirasakan. Berasa duduk di baris kedua sob!!! Duduk dengan santai dan jarak kaki masih sangat sangat luas!!!

image
Jarak kaki lumayan nyaman. Jauh banget

Mencoba duduk tentunya merasakan jok nya dong. Balutan jok dan busa didalamnya terasa tebal. Ga ada istilah mentok ke per. Jahitan rapi dan tentunya tekstur yang ane rasakan sepertinya setingkat diatas pabrikan yangbmempunyai harga seimbang dengannya.

image
Makin lega tanpa ganjalan diatas kepala

Bicara soal ruang lega ternyata tercipta karena posisi lubang ac tidak nongol seperti pada MPV lainnya. Melainkan rata dengan headlining yang berada tepat diatas kepala. Dengan begini kemungkinan udara dingin bisa tersebar lebih merata karena posisi menghadap kebawah.

image
Gigi R ke depan kaya truk hahahaha

Soal tenaga mesin memang ane ga bisa eksplore maksimal. Maklum hanya mencoba diparkiran kantor. Tapi dengan pilihan mesin yang bervariasi membetikan banyak pilihan buat yang ini memilikinya. Ada 3 jenis kapasitas mesin buat Chevy Spin 1.2 L dengan power 86 PS @5600 dan torsi 115 NM @4000. Untuk Chevy Spin 1.3 diesel power 75 PS @4000 dan Torsi 190 NM @1750. Sedangkan Chevy Spin 1.5 L mampu memuntahkan 106 PS @5800 dan torsi 142 NM @3800rpm. Nah untuk pilihan transmisi Spin dibekali dengan pilihan 5speed manual dan 6speed automatic transmission.

Buat ukuran mpv memang Spin ane rasa pas. Dengan harga yang relatif murah dan dibawah 200jutaan bisa mendapatkan kualitas dan tentu saja kenyamanan di atas sekelas dan seharganya. Gimana berminat??? Jujur ane minat…

Yang ini juga menarik sob :

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







23 Comments

  1. seminggu yang lalu dapat info dari seorang sales, ga tau bener apa kaga, tahun 2015 akan diluncurkan type terendah baru, 1.5 LS MT bensin

  2. Sepertinya semenjak kemunculan Honda Mobilio, Chevy Spin ini udah mulai susah bersaing di kelas low MPV. Lha, duet maut Astra dan jawara Indomobil aja ngos2an je, wkwkwkwk… Satu2nya jalan adalah pasang hrg yg jauh lbh murah drpd pemimpin pasar, tp apa iya pabrikannya pada mau begitu??? Krn walaupun lbh unggul dr segala sisi, tetep aja susah jualannya kalo hrgnya mefet2 ama market leader. Apalagi persaingan di kelas ini amat berdarah2.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.