Inazuma Discontinue, Nasib Thunder 250 Terulang Kembali




image
Gw 250 a.k.a inazuma, tak lama mengaspal di Indonesia

macantua.com – Totalitas, yup satu kata itu yang menjadi kata mematikan buat Suzuki divisi roda dua sejak beberapa tahun terakhir. Terlihat dari cara jualannya memang Suzuki seolah ogah ogahan dalam menjaga dan mengayomi pasar roda dua.

Inazuma, sebuah motor twin silinder berkapasitas 250cc keluaran Suzuki yang digadang gadang bisa menghadang Ninja dalam hal penjualan ternyata malah mlempem. Nah motor sport touring ini sejujurnya mempunyai kelas tersendiri dimana kenyamanan dan power dan torsi yang nyuss untuk akslerasi. Dan sebenarnya andai Suzuki mampu memproklamirkan kelebihannya pasti akan laku.

Teringat akan Suzuki Thunder 250 di Indonesia yang dahulu mengalami nasib serupa. Penjualan nyungseb dan kurang diminati masyarakat. Padahal sang Thunder memiliki kelebihan secara kubikasi dan power dikelasnya. Dimana saat itu hanya ada Tiger dan Scorpio yang bersaing bersamanya. Namun dalam waktu yang tidak lama Thunder 250 pensiun mendahului para pendahulunya dikelas sport touring.

Kini nasib itu pun terulang pada penerusnya Inazuma yang baru saja beberapa saat mengisi belantika roda dua tanah air India. Entah apa alasan Suzuki selain penjualan yang minim untuk mendiskontinyu sang kuda besi yang berarti geledek ini. Dan akhirnya Inazuma pun pensiun dini dengan segala tanda tanya para penikmatnya.

Kira kira apa strategi Suzuki kali ini? Kalau dulu di indonesia Thunder 250 dibonsai menjadi Thunder 125. Bagaimana dengan nasib Inazuma kali ini? Akankah dibonsai juga? Atau malah Suzuki akan lebih serius ke pasar Sport tulen layaknya Kawasaki dan Yamaha dikelas 250 cc???? Hanya Suzuki yang tau….

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







37 Comments

  1. Di India yg discontinue, tapi kalau disini baru kemungkinan akan makin nyungsep juga….udah males ngasih usulan ke SIS gak dibaca juga buat apa….

  2. Di Indonesia sih bakal laku kalau harganya kayak waktu didiskon Rp 10 juta jadi Rp 37 juta. Kalau kayak harga sekarang Rp 47 juta mah berat. Saya aja kalau boleh milih, mending lompat ke Z250 yang jelas lebih powerful. Kalau mau turun ya ke Z250 SL, walaupun satu silinder tapi lebih beringas. Memang Inazuma punya keunggulan, nyaman buat touring. Tapi kalau harga kemahalan mah konsumen masih bisa kompromi ke produk lain.

    ========

    Fuel Pump Bermasalah, Honda Recall MSX125 dan Forza http://klxadventure.com/2014/12/18/fuel-pump-bermasalah-honda-recall-msx125-dan-forza/

  3. Dari pada di stop eman engine ne inazuma sulap ae dari naked ke full fairing pake model gsxR 600 jual 47jt sampai 55 yg abs lalu sparepartnya melimpah dan murah ikutkan juga omr 250 pasti penjualan ikut naik klo design bebek dan matic ikutin aja model kompetitor g usah bikin beda malah g dilirik nanti….

  4. suzuki sekarang sudah bisa disetarakan dengan minerva, hidup segan mati tak mau..
    malahan lebih moncer merk viar yang rakitan semarang sama happy yang rakitan malang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.