Kasus "BORING" a.k.a Spakbor Miring Terulang, YIMM Perbaiki Dong Cara Delivery nya…




image
Sepakbor alias splashboard miring Khas Yamaha Indonesia

ย 

Macantua.com – Splashboard atau dalam bahasa kita sehari hari disebut spakbor sebuah part atau bagian dari motor yang berfungsi menahan cipratan air dan kotoran dari roda baik roda depan maupun belakang. Nah splashboard ini biasanya terbuat dari plastik yang dibentuk dan berdimensi lebih besar dari ban. Walau ga jarang kita temui beberapa motor apalagi di masa lalu menggunakan besi sebagai splashboard alias spakbor untul menutupi rodanya.

Kita kembali ke gambar ya, setelah kita mengetahui apa fungsi dan material yang digunakan oleh splashboard, sekarang kita lihat pada gambar dimana sebuah splashboard alias spakbor bawaan pabrikan yang masih baru pada Yamaha beat Mio M3 (masih di dealer dan bahkan belum berplat nomor) sudah mengalami deformasi alias perubahan bentuk. Menurut informasi sih ini diakibatkan kesalahan dalam delivery yang mengikatkan tali pengikat pada truk pengangkut pada bagian spakbor alias splashboard. Seharusnya hal ini bisa diminimasi. Dan ane percaya bahwa QC dept di YIMM pasti sudah mengeluarkan unit dalam kondisi OK dan final check yang sempurna.

Seharusnya proses pengikatan pada saat delivery menggunakan truk bisa saja dilakukan pada bagian lain yang tidak merusak atau membuat part deformasi, misal nih tali pengikat bisa saja diikatkan pada ban atau palang velg yang jauh lebih kuat, atau bisa menggunakan behel yang memang diciptakan untuk diikat. Ya kalau takut lecet dan jadi NG ya bisa dilapisi foam dulu sebelum tali diikatkan kencang.

Tapi suatu yang membuat ane menjadi berfikir dan mencoba membuka kasus kasus terdahulu. Bukannya NVL dan beberapa produk Yamaha sebelumnya sudah mengalami hal yang sama???? Kenapa pihak YIMM seolah diam saja dengan keadaan ini. Memang sih secara fungsi ga terlalu berubah, tapi secara visual yunowlah orang Indonesia pasti menginginkan suatu tampilan yang sempurna. Dan bahkan ada yang bilang “Gaya No1”, tapi kalau penyakit “BORING” alias spakBOR miRING ini didapatkan dari kondisi baru kan mengurangi estetika saat mata memandang. Ya tho????

Sekedar harapan ane buat YIMM agar dapat memperbaiki cara dan proses delivery dari pabrik ke konsumennya, karena ane yakin penyakit “BORING” alias spakBOR miRING ini bukan bawaan lahir saat motor motor itu dikeluarkan dari progresslane nya Yamaha. Minimal membahagiakan konsumen sejak awal motor dibeli kan juga ibadah tho…. Salam….


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







25 Comments

  1. Motor sleboresi sing miring mung siji,,,,gambare yo iku iku ae..weleh sing mbahas pirang2 bloger,,,kudune rak yo di cek dulu ,,,di cek dulu pada mio m3 yg lain,,,nah jika yg lain juga miring ,,,beru deh kita maki2 ymaha,,,uhhhhhuiiiii

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.