Berisikkkkkk…..!!!!! STOP Polusi Suara !!!!!

image

Stop polusi udara...sumber @infobdg

Macantua.com – Keadaan macet itu dah jadi makanan sehari hari pengendara di Kota kota besar Indonesia. Semua orang berlomba buat sampai tempat tujuan dengan cara apapun juga. Tapi pernahkah sobat semua merasakan saat macet panjang,lama dan hening tiba tiba suara klakson bergema di mana mana? What!!!?????

Kejadian seperti ini biasanya terjadi ga cuma saat kemacetan saja lho, di perempatan yang memiliki lampu lalu lintas dipastikan kejadian saling klakson ini sudah jadi hal yang biasa. Terutama disaat lampu kuning menjelang hijau dan lampu kuning menjelang merah. Berisik???? Jelas. Ga nyaman??? Iya, tapi seolah suara klakson ini sudah jadi ciri khas lalulintas pagi dan sore hari di Jalanan Indonesia.

Sejenak kita bandingkan dengan negara lain, yah ga usah jauh jauh deh negara tetangga kita aja. Sebut saja Thailand, Malaysia Singapur dan Brunei, walau ane belum sempet ke Singapur atau Brunei, menurut info beberapa teman yang pernah ke sana mengabarkan bahwa klakson seolah menjadi hal tabu saat berkendara. Bahkan nih, di Malaysia klakson itu seolah identik dengan pengendara yang emosi. Ya mungkin kemacetan Malaysia ga seteruk alias separah Indonesia ya. Nah buat kemacetan yang nyaris sama dengan di Indonesia mungkin Thailand. Tapi suara klakson masih tetap jauuuuuuuuhhhhh lebih minim dibandingkan dengan di negara tercinta kita Indonesia ini.

Pertanyaan ane sih, apakah orang Indonesia itu terlalu pada ga sabaran? Orang Indonesia itu gampang emosi? Atau orang Indonesia suka yang berisik? Entahlah, tapi menurut ane sih ada baiknya kita contoh negara negara tetangga kita itu. Toh mungkin dengan minimnya bunyi bunyian terlebih saat kemacetan bisa bikin hati sedikit lebih tenang. Kuping pun ga panas dan pastinya meminimasi naiknya emosi saat berkendara yang berujung pada keributan atau bahkan kecelakaan. Ceuk orang Sunda mah “tiis ceuli” alias dingin kuping yang bisa bikin “tiis hate” (baca: dingin hati alias tenang) saat berkendara. Gimana? Mau tiis ceuli tiis hate saat berkendara??? Kurangin pencet klakson yukkk…..

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, berbagi, brotherhood, mobil, modifikasi, motor, opini pribadi, perbaikan, prosedure, safety dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Berisikkkkkk…..!!!!! STOP Polusi Suara !!!!!

  1. aripitstop berkata:

    naik pesawat jos

    Suka

  2. chakim92 berkata:

    bener kang ari, naik pesawat 😀

    …………………………………………..
    Ride, buat bikers yang doyan ngegame 😀
    http://motohits.com/2014/12/09/ride-game-mantap-nih-bikers-galeri-teaser/

    Suka

  3. ninja150ss berkata:

    ane smggu skali blm tentu pk klakson djln 😀
    kcuali kl ada biker yg slonong boy kbangetan

    😆

    Suka

  4. gilaroda2 berkata:

    Krn fungsi klakson emang utk dipencet masbro… #pisss 😀

    Suka

  5. KLX Adventure berkata:

    Jakarta, Surabaya berisik suara klakson. Di Jogja lebih tenang. Di traffic light masih adem ayem aja tanpa tan tin tun

    ========

    Daripada Main Sport, Mending Suzuki Produksi Trail DR200S Saja! http://klxadventure.com/2014/12/09/daripada-main-di-sport-mending-suzuki-produksi-trail-dr200s-saja/

    Suka

  6. niel berkata:

    D negara luar tanpa dklakson pun sudah sadar diri dan sadar tata cara berlalu lintas masbro
    D sini ga d klakson ya jalan srasa milik sendiri,,yg laen ngontrak
    Apalagi ibu2 ababil klo pindah jalur ato nyebrang,,srasa dia punya remote penghenti waktu aja

    Suka

  7. danisubject berkata:

    tuku earplug kang sip

    Suka

  8. wongserut berkata:

    sedikit” klakson
    jangan lupa juga sedikit” nyalain lampu jauh hadeeh

    Mini Testride New Product Suzuki Address, Matic Kubikasi Kecil Yang Nyaman

    Suka

  9. aloy berkata:

    Iya bikin emosi dah tau macet diklakson aja… tp pada dasarnya orang Indonesia dr dulu suka ribut dan berantem….contohnya si buta dari goa hantu, udah buta doyan berantem !!

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.