Berisikkkkkk…..!!!!! STOP Polusi Suara !!!!!




image
Stop polusi udara...sumber @infobdg

Macantua.com – Keadaan macet itu dah jadi makanan sehari hari pengendara di Kota kota besar Indonesia. Semua orang berlomba buat sampai tempat tujuan dengan cara apapun juga. Tapi pernahkah sobat semua merasakan saat macet panjang,lama dan hening tiba tiba suara klakson bergema di mana mana? What!!!?????

Kejadian seperti ini biasanya terjadi ga cuma saat kemacetan saja lho, di perempatan yang memiliki lampu lalu lintas dipastikan kejadian saling klakson ini sudah jadi hal yang biasa. Terutama disaat lampu kuning menjelang hijau dan lampu kuning menjelang merah. Berisik???? Jelas. Ga nyaman??? Iya, tapi seolah suara klakson ini sudah jadi ciri khas lalulintas pagi dan sore hari di Jalanan Indonesia.

Sejenak kita bandingkan dengan negara lain, yah ga usah jauh jauh deh negara tetangga kita aja. Sebut saja Thailand, Malaysia Singapur dan Brunei, walau ane belum sempet ke Singapur atau Brunei, menurut info beberapa teman yang pernah ke sana mengabarkan bahwa klakson seolah menjadi hal tabu saat berkendara. Bahkan nih, di Malaysia klakson itu seolah identik dengan pengendara yang emosi. Ya mungkin kemacetan Malaysia ga seteruk alias separah Indonesia ya. Nah buat kemacetan yang nyaris sama dengan di Indonesia mungkin Thailand. Tapi suara klakson masih tetap jauuuuuuuuhhhhh lebih minim dibandingkan dengan di negara tercinta kita Indonesia ini.

Pertanyaan ane sih, apakah orang Indonesia itu terlalu pada ga sabaran? Orang Indonesia itu gampang emosi? Atau orang Indonesia suka yang berisik? Entahlah, tapi menurut ane sih ada baiknya kita contoh negara negara tetangga kita itu. Toh mungkin dengan minimnya bunyi bunyian terlebih saat kemacetan bisa bikin hati sedikit lebih tenang. Kuping pun ga panas dan pastinya meminimasi naiknya emosi saat berkendara yang berujung pada keributan atau bahkan kecelakaan. Ceuk orang Sunda mah “tiis ceuli” alias dingin kuping yang bisa bikin “tiis hate” (baca: dingin hati alias tenang) saat berkendara. Gimana? Mau tiis ceuli tiis hate saat berkendara??? Kurangin pencet klakson yukkk…..

Yang ini juga menarik :


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







22 Comments

  1. D negara luar tanpa dklakson pun sudah sadar diri dan sadar tata cara berlalu lintas masbro
    D sini ga d klakson ya jalan srasa milik sendiri,,yg laen ngontrak
    Apalagi ibu2 ababil klo pindah jalur ato nyebrang,,srasa dia punya remote penghenti waktu aja

  2. Iya bikin emosi dah tau macet diklakson aja… tp pada dasarnya orang Indonesia dr dulu suka ribut dan berantem….contohnya si buta dari goa hantu, udah buta doyan berantem !!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.