Nyalip Dari Bahu Jalan??? Hati Hati di Depanmu!!!

image

Kecelakaan di bahu jalan. Kalau begini siapa yang rugi????

Macantua.com – Kemacetan Kota besar memang sudah menjadi sarapan atau malah makanan setiap harinya. Setiap kendaraan berusaha cepat sampai tujuan demi menghindari telat sampai tempat yang dituju. Pilihannya pun beragam, mulai berangkat lebih pagi atau malah ngebut di jalan. Dan ini ga hanya terjadi di jalan raya. Jalan tol pun jadi sasaran aksi melawan waktu tersebut.

Nah kalau di jalan tol sudah macet biasanya para pengemudi akan coba mencari jalan pintas. Jalan pintas ini biasanya dilalui untuk bisa menjadi yang tercepat. Opsinya hanya dua : mengendarai zigzag atau berpindah jalur dengan cepat atau jurus pamungkas yaitu bahu jalan.

Bahu jalan yang sejatinya untuk keadaan darurat pun berubah seketika menjadi trek cepat. Sementara kita tahu trek atau jalur cepat itu adanya di jalur paling kanan di setiap arahnya. Tapi inilah kenyataan yang ada. Kebutuhan akan “cepat sampai” memaksa untuk menguasai setiap jalur yang ada.

Kalau kita lihat pada gambar di atas, sebuah mobil patroli pin ringsek. Entah bagaimana kronologisnya apakah nabrak atau justru menabrak. Tapi kemungkinan hal yang sama akan terjadi saat kita mendahului dari sebelah kiri loh…. Hal ini dikarenakan jangkauan pandang buat pengendara stir kanan untuk area kiri ini biasanya lebih sempit. Kalau punya co driver mungkin bisa membantu mengetahui kondisi jalan di kiri. Kalau sendiri??? Saat terjebak dan pengereman tidak terjadi maksimal yang terjadi adalah Brakkkkk!!!!! Tabrak belakang atau malah menabrak kendaraan yang sedang berhenti.

Buat meminimasi hal ini agar ga terjadi ya mau gamau harus stay dijalur aman tanpa melewati bahu jalan. Tapi kalau terpaksa ya mau gamau memang harus memastikan keadaan benar benar aman. Minimal co-driver atau penumpang bisa memberikan informasi tambahan saat kita mengambil keputusan untuk mendahului dari bahu jalan. So…. pilih mana? Keputusan tetap saya kembalikan ke pengemudinya… monggo komentarnya….

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, kencang, mobil, prosedure, safety dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Nyalip Dari Bahu Jalan??? Hati Hati di Depanmu!!!

  1. ridertua berkata:

    woh…mobil siliop…

    Suka

  2. mas huda berkata:

    Waduh.. Mobil pak polisi

    Suka

  3. Kobayogas berkata:

    wakakakak mobil silop dihajar

    Suka

  4. mbah uip berkata:

    wuih ngeriiii

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.