Program Pengurangan Jumlah Penduduk (Dilema Bocah Bermotor)




image
Badan imut tanpa helm menunggangi sport kencang

Macantua.com – Dapet gambar ini dari salah satu group di facebook. Sebuah motor sport 150cc bertenaga besar (besarnya beneran) ditunggangi seonggok seorang bocah dengan ukuran tubuh mini tanpa helm dan plat nomor pula…. Apakah ini bagian dari program pengurangan jumlah penduduk di Indonesia????

Sering sekali kita jumpai bocah ingusan belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor. Ga cuma di dalam komplek saja bahkan sampai keluar dan menapakkan ban sang tunggangan di jalan raya. Jelas saja ini berbahaya, selain karena mereka belum cukup umur hal ini juga merupakan pelanggaran dimana mengemudi tanpa izin…

Kenapa ane sebut “program pengurangan jumlah penduduk” ya karena memang mereka beresiko untul celaka. Pijakan kaki yang tidak menapak sempurna saat keadaan motor berhenti, kekuatan fisik yang belum tentu kuat untuk menahan bobot yang lumayan bikin otot gede. Belum lagi masalah psikis yang mana bocah sekecil itu belum bisa menjaga ego yang berefek pada aksi kebut kebutan.

image
Bocah bermotor.... kebablasan nih negeri....

Kemanakah orangtuanya??? Apakah ini wujud rasa sayang kepada anak yang kebablasan? Memberikan fasilitas yang tidak semestinya pada umur yang relatif belum bisa menjaga emosi dan ego nya. Ego bocah yang ga mau kalah. Mungkin bila nanti sang bocah pergi duluan ke hadapan Sang Pencipta mereka para orangtua baru bisa tersadar. Itu pun masih dalam taraf “mungkin”. Atau ini memang salah satu bentuk pelaksanaan “program pengurangan penduduk” di Indonesia??? Entahlah

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







36 Comments

  1. Kalo orang tuanya banyak duit tapi ngga ada waktu bwt anter-jemput anak sekolah, harusnya langganan antar jemput daripada beliin bocah motor, itu mah namanya lepas tanggung jawab…! Kalo di negara maju hal kayak gini yg mengancam keselamatan anak bahkan turut membahayakan orang lain pasti orang tuanya sudah dipidanakan…harusnya di Indonesia juga begitu…!!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.