Maut Itu Mengintai (Di Jalan Raya)

image

Cepat = Dekat dengan MAUT

Macantua.com – Maut memang rahasia Sang Pencipta, seperti halnya rejeki, jodoh dan kebahagiaan. Sulit bahkan hampir tidak mungkin manusia dapat menghindar dari hal yang bernama maut ini. Tapi sebagai manusia makhluk ciptaan Nya yang di berikan akal serta pemikiran pasti terlintas “program pencegahan” atau “meminimasi efek celaka” yang berakibat kematian.

Berkendara normal adalah salah satu caranya. Mulai dari standar peralatan seperti helm dan jaket, ditambah sepatu serta sarung tangan bahkan “normal” dalam kecepatan. Kecepatan normal itu seperti apa? Memang sih ga terlalu banyak disebutkan, tapi klau yang ikut proses pembuatan sim pasti tau rambu bergambar angka dengan lingkaran luar merah yang merupakan batas kecepatan normal. Karena kata “normal” ini tergantung dimana posisi dan tempat kita berkendara. Di jalan tol kan ga mungkin melaju di kecepatan 40kmph. Tapi di jalan kampung yang jelek masa iya mau gas poll sampe di atas 100kmph.

Semakin cepat berkendara, semakin kencang pasti resikonya juga akan semakin besar. Contoh saja, menggunakan sepeda terjatuh pasti resikonya akan berbeda dengan resiko saat jatuh dari motor yang notebene lebih cepat. Baik itu secara kerugian materi maupun fisik. Pada kecepatan tinggi satu detik saja lengah kendaraan akan berjalan tanpa kendali dlm jarak yang lumayan jauh. Belum lagi pengereman yang harus ekstra sebagai penunjang.

Last, sesuaikan kecepatanmu. Kurangi kebiasaan kencang tidak pada tempatnya, karena di jalan raya maut bisa menjemputmu dengan cara yang luar biasa….

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, kencang, prosedure, safety dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Maut Itu Mengintai (Di Jalan Raya)

  1. kodokijo berkata:

    Kl lht di jalanan sehari2, banyak org yg demen mempertaruhkan nyawanya di tgn org lain, maksudnya itu org masa bodo, seperti mau keluar tikungan kaga lht2 dulu, mau pindah jalur kaga lht2 dulu, jd org lain yg hrs perhatiin itu org. Nah… Kl org lain tsb meleng jg, yo wes bablas deh, jegerrrrr……!!!
    Banyak sy perhatiin pengendara motor yg gak tau krn miskin pengalaman atau emang geblek, demen bener nyantai2 di samping truk trailer, bus gede atau truk molen, bahkan ada yg saking demennya dia betah berada di antara bus gede di kiri dan truk gede di kanan, jlnnya santai aja tuh. Makanya sy blg, org2 kyk gitu demen mempertaruhkan nyawanya di tgn org lain. Hati2… Banyak org geblek di jalan, jgn sampai gara2 mereka ente2 yg jadi korbannya, jd mending jgn deket2 ama biker model gitu.

    Suka

  2. ninja150ss berkata:

    mang kmrn kamis pas plg krj ada kecelakaan dkt t4 ane nguli,dr arah sltn jln menurun ada cwe naek matik,terjatuh gr2 pasir/nabrak box kuning yg ditaruh dijln krn sblh kiri sedang ada perbaikan saluran air.
    menurut saksi mata kec.mtr pelan,dia jatuh sndr,,ane pas mau plg kn nyebrang,kliatan rame2&org pd triak2.
    sumpah ane kr cm jatuh,lha koq dr jauh terlihat kyk ada sesuatu yg mengalir di jln (agk samar krn jrk bbrp ratus meter) eh gak taunya itu adl darah krn hbs jatuh trs kelindes truk.
    haahaahahasyeemm lgsg merinding,mual. ampun dah plg gk brani kl liat org kecelakaan klwr darah byk,udah gk usah dijelasin kondisinya,meninggal ditempat krn kepala kelindes,bdn msh utuh.
    innalillahi wa innailaihi rojiun…

    tancep gas poll…gk noleh lg

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.