Dan Kini Yamaha Semakin Ngikutin…..




bluecore125
Kayak Honda BeAt?????

macantua.com – Melirik launching pabrikan Garpu Tala akan produk barunya yang selanma ini gembar gembor akan menjadi penggempur keras pasar Honda BeAt. Yup Core 125 yang kemarin ditampilkan “muka”nya ini memiliki tampilan bak Honda BeAt.

NVL yang mirip ini atau ini yang mirip NVL?
NVL yang mirip ini atau ini yang mirip NVL?

Setelah sebelumnya New Vixion Lightning yang buntutnya dibuat “mirip” buntut sang CB1000R dan berhasil merajai pasar sport 150cc, kini sang metik mini pun mengikuti jejak sang kakak. Basic desain body Honda BeAt pun dijadikan acuan desain baru ini. Ada apakah dengan Yamaha????


jupe seksehnya perbus
jupe seksehnya perbus

Selama ini yang ane tau Yamaha adalah pelopor buat desain yang sangat aduhai. out of the box yang menciptakan cita rasa baru dalam dunia otomotif. desain desain yang gahar dan serba sporty khas Yamaha. Bahkan ane selalu menganggap Yamaha adalah Masternya dibidang desain roda dua yang sporty.

klingon  dr pak RT
klingon dr pak RT

Saat dulu Honda cuma bangga dengan Megapro dan Tiger yang terlihat “neo clasic” Yamaha sudah keluar dengan Scorpio yang gagah dan beraura Sporty. Saat Suzuki nikmat dengan Thunder125, Yamaha sudah maju dengan Vixion gen awalnya. Saat Honda masih berkutat dengan desain Supra, Jupiter burhan kasih warna baru kesegaran. Tapi beberapa tahun terakhir ini yang ane lihat malah justru desain Yamaha semakin wagu dan seperti kehilangan arah. Lihat Scorpio terakhir??? Lihat Mio J??? Xeon??? Desainnya malah ga greget. Kurang pas di mata!!!

Jujur, ane suka desain Yamaha yang dulu, saat Mio masih jadi jadi primadona, saat Vixion masih jadi Raja baru Sport, dan saat Jupiter masih jadi primadona buat sekedar jalan jalan sore atau ngalay di sirkuit dadakan.

Dan Kini, : “Yamaha Semakin Ngikutin, Yang Lain Semakin Di Depan”

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







41 Comments

    • iya.. body bawah yg “mengalir” ke knalpot juga senada dengan desain CBR1000RR..
      tinggal fuel tank dan facia aja yang mengingatkan akan YZR M1.
      Don’t get me wrong, it’s a beautiful bike, but it’s like making yamaha’s version of other’s ideas. Imho.. saat kita melihat motor ini dari belakang, walaupun kita tahu ini R1 2015, tapi tetap akan mengingatkan pada buritan Panigale. Saat kita memperhatikan knalpot yang mengalir dari body bawah, kita jadi ingat CBR1000RR..

  1. dimana mana Jupe burhan itu udah pada tau kl itu motor headlamp jiplakan dari CBR old karbu.. sama kayak pikson awal. larisnya CBR old tp kemahalan. dstu yamaha bikin fersi nakednya dengan rangka jiplakan dari cbr old… tp cuman sebatas bisa jiplak disain. kl mesin masih jiplakan dari megapro old. aka SOHC Operstruk..

  2. wkwkwkwkwk

    Macan Tua kasihan ya, udah lapak sepi, bikin trit ginian buat cari sensasi dan hits

    Hellowwww Dari dulu Honda jadi follower Yamaha terus.

    Saran gue ya, mending ni Blog dihapus atau gw hack, gw programer.

    macan tua emang blog ga berguna…!!

  3. Yamaha lagi galau, itu bikin r15 aja gak proporsional. Mata kegedean ehhhh tanki kekecilan. Heran sama yamaha yg sekarang ini. Padahal sebelum era 2012 selalu paling depan kalo urusan desain. Byson fi juga bakalan gak jelas arah katanya

  4. iyya jg y om,,inget dulu wkt jaman 2 tak,,mnculnya suzuki bravo saat jd primadona yamaha mengeluarkan fiz,,sampe akhirnya suzi tornado pun muncul yamaha sdh mengeluarkan varian FIZR Auto / Full Clutch series millenium, caltex,dll.. (cm suzi satria r 120 yg bs ngalahin dr sisi performa)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.