Performa Duo 150 DOHC AHM….




image

Macantua.com – Masih inget artikel sebelumnya sob? Dimana dua ekor buah mesin identik produksi AHM diadu dalam satu lintasan 500m? Kalau belum coba klik lagi di sini sama di sini. Nah kali ini ane cuma mau bercerita tentang performa kedua mesin yang berbeda settingan serta pakaian ini. Bersama Mang Kobay dan Member of D’Gujubar kita siksa bareng bareng dua unit DOHC ini. Ok sob… kita mulai ya….

image
Betotan ghost rider gassspoolll

Kita mulai dari CBSF alias CB 150 Street Fire dimana dia lahir lebih dulu tentunya. Akslerasi yang bisa dicapai untuk kecepatan 0-60 kmph hanya dibutuhkan waktu sekitar 3-4 detik saja. Hal ini diperkuat dengan pencapaian dari 0-100 kmph yang hanya dibukukan dalam waktu 9 detik saja… soal top speed ane ga bisa bilang lebih banyak. Maklum area pengetesan cuma 500m panjangnya. Tapi jangan salah 129kmph bsa diraih saat hampir mencapai tujuan alias garis berhenti….

image
Wew bsa sgini.... beda 11kmph dr naked

Nah kemudian kita bandingkan dengan sang adik yang memakai baju alias fairing, buat ukuran bobot yang berbeda jauh serta ukuran ban yang sudah lebar ternyata K45 mempunyai tarikan yang lumayan nampol walau masoh kalah dari sang kakak yang tanpa baju. Dari 0-60kmph ternyata sang fairing membutuhkan waktu 4 detik pas. Tentunya perbedaan sekitar 1detik ini bisa membuat sang kakak melesat di depan lebih jauh. Belum lagi ditambah akslerasi si gambot ini dari 0-100kmph yang membutuhkan waktu 10detik. Walau untuk masalah akslerasi masih kalah dari sang kakak tapi sang sport fairing justru menggila di rpm atas . Rata rata dari 2 kali run dan CBSF melesat di depan bisa dipastikan pada jarak sekitar 250-300m sang sport fairing ini bisa meladeni bahkan mendahului sang kakak. Hasilnya sudah pasti, saat menyentuh 110 pada speedo CBSF, Sang adik yang sport fairing ini justru menggila mengeluarkan tenaga aselinya dan berhasil mendahului sang kakak. Jujur sampe frustasi mengejarnya menggunakan CBSF. Bicara soal raihan kecepatan pun ga main main, di jarak yang hanya 500m CBR cap AHM ini mampu menyentuh 140kmph. Wew lumayan buat jarak yang relatif pendek kan???

Last, pengetesan ini hanya sekedar untuk mengetahui performa sang kuda besi bermesin DOHC dari AHM dalam jarak 500m pada speedometer bawaan pabrikan, bukan bermaksud mengajarkan aksi kebut kebutan dijalanan ya. Karena dibalik power yang besar terselip juga tanggung jawab yang besar tentunya. Semoga informasi ini bermanfaat, Ciao….

image

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







53 Comments

  1. wah koq tidak sama dgn punya saya ya gan… cbr ane red champion beli bulan Juli 2015 kemarin digeber kok hanya sammpe 123 km/jam aja yah ?????…. olie Motul 5100… gimana tuh gan ???

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.