BBM Naik….. Siap Siap Efek Dominonya




BBM Naik Rakyat Menjerit

Macantua.com – Hola Sob, bosen bahas motor mulu ya, sekarang saatnya kita bahas yang lain. Walaupun sebenernya masih berkaitan sama dunia otomotif tapi hal satu ini juga berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak. BBM, yup BBM, bukan Blackberry Messenger tetapi Bahan Bakar Minyak yang issue nya akan segera dinaikkan harganya oleh pemerintahan baru di bawah pimpinan Pak Jokowi.

Naiknya harga minyak dunia ditambah membengkaknya jumlah subsidi yang dikarenakan membludaknya jumlah kendaraan menjadikan Pemerintah mau gamau menaikkan harga, ya boleh dibilang ini adalah rencana kenaikan yang terbesar. Bisa dibilang hampir 1,5 kali dari harga awal yang cuma Rp.6500,- . Bisa dipastikan banyak efek yang akan terjadi dari kenaikan harga BBM tersebut mulai dari bagian bawah sampai kelas industri.

Untuk perorangan, jelas masalah ini akan berefek pada naiknya biaya transportasi, biaya transportasi ini juga berefek domino pada naiknya bahan makanan yang mau gamau harus didistribusikan dari tempat lain. Naiknya kebutuhan pribadi ini tentusaja dapat berefek pada jumlah nominal untuk memenuhi kebutuhan, anggap saja dengan kenaikan harga BBM sekitar 46% ini akan mengkerek naik harga harga kebutuhan pokok. Gaji yang selama ini cukup mau gamau akan menjadi sangat kurang karena kebutuhan pokok diprediksi akan naik juga sebesar kenaikan harga BBM. Coba hitung kembali gajimu…..

Untuk dunia usaha efeknya mungkin akan terasa drastis pada income perusahaan. Perusahaan akan semakin dipaksa untuk berhemat, tetapi di sisi lain gaji karyawan pasti dituntut untuk ikutan naik. Belum lagi ditambah biaya operasional yang juga ikut membengkak. Kalau perusahaan tersebut termasuk Perusahaan Manufaktur dipastikan harga jual pun akan dikoreksi besar besaran. yang jelas harga akan semakin menggila….

Bagaimana dengan Rakyat di lapisan bawah??? Apakah mereka sanggup melewati cobaan hidup yang sebentar lagi akan dimulai dengan membabibuta???? Bersiaplah untuk semua efek domino dari kenaikan BBM….. karena Tsunaminya akan berefek ke semua lapisan tanpa pandang bulu……


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







10 Comments

  1. Kalo sy pikir2 om, bensin naik – barang naik – gaji naik = (sama saja dengan kondisi sekarang/pas pas lah, mau lebih yah ngirit sebisanya).. Ini bagi yg berpenghasilan (yg bekerja) .. Nah bagi yg kerja sembrautan ini yah efek belum jelas kyknya, karna kadang kerja kadang nganggur..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.