Laporkan Saja Kalau Sudah Kriminal…..




image

Macantua.com – Hola lads apa kabar? iseng baca baca ketemu yang beginian….. ya sebuah kasus pemukulan yang dilakukan “oknum” anggota salah satu club motor yang mengakibatkan korban mengalami luka luka meski ringan.


Kalau kita ingat beberapa tahun kebelakang sempat marak akan adanya geng motor yang meresahkan masyarakat akibat aksi brutalnya yang merujuk ke arah kriminal. Mulai dari keributan antar geng motor sampai ke aksi penjarahan dan perampokan. Alhamdulillahnya aktifitas ini mulai sedikit demi sedikit sejak korban jiwa mulai terenggut dan pak Polisi “mungkin” mulai sadar akan kewajibannya.

Club dan geng motor bisa dipastikan berbeda dari bentuk, struktur serta kegiatannya. Biasanya Club motor lebih banyak mengisi waktu kumpulnya dengan ngopi bareng, rolling thunder keliling kota, touring sampai aksi sosial ke lingkungan sekitar. Tapi yaaaa namanya juga banyak kepala ya pasti banyak isi yang berbeda. Jadi wajar kalau ada oknum yang melanggar aturan. Baik itu aturan club maupun aturan hukum yang berlaku.

Pelanggaran hukum ini biasanya dimulai dengan kurangnya atribut kendaraan layaknya spion, lampu sign, dan bahkan pengenal kendaraan seperti plat nomor. Tapi terkadang ulah para oknum ini malah justru lebih parah lagi dijalanan dengan secara bergerombol touring terkadang “memaksa” mendahului dengan berbagai atribut toa dan strobo. Kecepatan bahkan ga wajar, aksi potong jalan sampai tutup jalur seolah sudah biasa. Mau mendahului mereka? Ya akibatnya pasti jadi ribut dengan pengguna jalan lainnya. Baik sesama roda dua maupun roda empat.

Lalu apa bedanya mereka dengan gang motor? Akan tidak ada bedanya apabila melakukan tindakan atau aksi yang sudah meresahkan atau bahkan berujung kriminal. Ya, kalau sudah begini (kriminal) silakan catat nomor kendaraannya, nomor register di club nya, sekalian jangan lupa nama Clubnya. Laporkan ke pihak berwajib!!! Bukan hanya untuk memberikan efek jera kepada personalnya saja, tapi secara umum ke Club yang menaunginya…..

Semoga tidak ada lagi aksi kekerasan dan kejahatan di jalan….. aamiin….

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







32 Comments

  1. Ahh..udah bukan rahasia lagi.
    Banyak tuh setiap akhir pekan,club motor kalau pas turing ke arah Ciater atau Lembang lewat Purwakarta,sering terlihat : ada yg sopan tp ada juga yg arogan.
    Sebagai pengendara motor cupu,saya minggir saja lah..

  2. Ane jg baca kmrn, eneg mmg ketemu yg ginian.
    Ane sih dl ketemunya yg 4tak, tp g sampe turun n tonjok2an cm nyalib trus ngegas2 kyk org kesurupan, ditikungan ane susul lagi, pas lurus kesurupan lg tu org. Gitu terus sampe masuk kota.

  3. g semua club motor arogan atau menang sendiri, kl mamber kita g ada yg pakek toa, strobo pun warnanya kuning, g pernah pakek sweeper, kecepatan turing maksimal 60km/jam, selalu pilih jalan alternatif yg sepi n indah pemandangan, Kl pun minta jalan RC selalu hormat dulu ma pengendara di depan… G usah kebut2 an yg pwnting nyampek tujuan n bermanfaat bagi negar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.