2 Stroke Engine : Tak Tergantikan!!!

image

Macantua.com – Masih ingatkah sobat macantua semua akan NSR SP? Atau Yamaha TZM? Atau Suzuki RGR??? Ya atau malah masih kesemsem sama Ninja RR yang bisa bikin sobat semua ngecengin cewe kecengan dengan mudah??? Yup, 2 stroke engine yang ane sebutin di atas mungkin meraja di jamannya… Bahkan ada yang masih bertahan sampai dengan saat dunia memasuki umur yang ke 2014 terhitung secara tahun masehi layaknya Ninja 150 RR…

image

Jambakan setan…. Itu yang selalu jadi daya tarik utama 2 stroke engine… Akslerasi kencang diiringi suara knalpot yang garing beserta kebulan asap tipis hasil pembakaran meluncur keluar dari lubang knalpot menjadikannya sebuah daya tarik tersendiri. Topspeed jangan ditanya, untuk ukuran motor 150cc tentu saja mesin 2 langkah ini jauh lebih mumpuni dibandingkan dengan 4 stroke dengan kubikasi yang sama. Belum lagi ditambah bobot yang enteng menjadikan motor motor 2 tak mempunyai Power to Weight Ratio yang baik.

image

Perawatan mudah, dan ngopreknya pun jauh lebih gampang dan murah, menjadikan para penunggang 2 stroke selalu jadi raja di jalanan maupun di dunia balap dari tingkat kabupaten sampai tingkat internasional. Ga perlu repot repot mikifin DOHC atau SOHC, ngoprek san ngilik camshaft dan Valve buat bikin si motor ininjadi kencang. Karena bawaan lahirnya pun sudah kencang.

image

Hanya saja sangat disayangkan, naiknya standar euro tentang standar gas buang mengharuskan mesin mesin kencang ini pensiun lebih cepat. Mungkin dalam beberapa tahun ke depan perjuangan para 2 stroke engine akan berakhir. Dan akhirnya mereka menjadi barang antik yang tidak ternilai harganya… Sensasi, kecepatan, akslerasi 2 stroke engine memang tak tergantikan….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, Kawasaki, kencang, mesin, opini pribadi, suzuki, yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke 2 Stroke Engine : Tak Tergantikan!!!

  1. ahmadfaisolat berkata:

    saya dulu punya motor 2 tak RC100 kok sama sekali ngga kencang yaa? boro2 jambakan setan 😀

    Suka

  2. potretbikers berkata:

    Dirumah masih ada NewBravo 1998, kok nggak ngejambak yach?? 😆

    Ganti Part Mio Soul 2009, di bagian Collar!! Mayan nampol

    Suka

  3. Yoshi berkata:

    2 tak memang josss

    Suka

  4. rizkyrm berkata:

    paling seneng kalau nyium bau oli samping motul 800 atau castrol 747..
    ________________
    http://kidutblog.wordpress.com/

    Suka

  5. ndesoedisi berkata:

    2-tak emang tak tergantikan, tapi masa kejayaan fairing 150cc telah kembali 🙂

    Suka

  6. iwankemil berkata:

    2 Tak emg udah jarang..tp teteup klo udh kena racun 2 tak ga akan lupa… sayang klo ga ngrasain jambakan setannya 2 tak he he he…

    Suka

  7. adityaprad berkata:

    Jambakan.e ra nguati 😀

    Suka

  8. bladeus berkata:

    pengen duwe TZM / NSR SP

    Suka

  9. Mase berkata:

    sangat disayangkan ya gan

    Suka

  10. Hanya saja sangat disayangkan, naiknya standar euro tentang standar gas buang mengharuskan mesin mesin kencang ini pensiun lebih cepat.
    ———————-
    bukan, jualan 2 tak itu jualan rugi, jadi pabrikan untung sedikit. makanya jualan 4tak biar untungnya makin banyak. 2 tak EFI juga bisa kok lulus uji euro 4 dan 5 seperti Ronax 500.

    110cc 2tak juga gw yakin bisa lulus uji euro 4-5 dengan power tetap,

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.