Datsun Reborn : Go and Go+

image

Macantua.com – Datsun, siapa yang ga kenal sama salah satu merk dagang kendaraan roda empat asal Jepang ini. Dulu nama ini cukup mebjadi bintang di industri roda empat sebagai salah satu penyuplai passenger car. Salah satunya yang masih jadi rare item di Indonesia mungkin Fairlady. Mobil sport cantik yang memiliki desain futuristik pada jamannya.

image

Beberapa tahun Datsun menghilang dari dunia otomotif dan belum lama ini Nissan sebagai mother companynya kembali meluncurkan Datsun dalam nafas baru lewat mobil yang masuk kelas lcgc Datsun G (5seater) dan Go+ (7seater) dengan kandungan komponen lokal sebanyak 79%. Secara konsep dan bentuk mobil ini cukup ciamik. Tampilan cukup menarik dengan grile besar layaknya mobil berkelas. Dengan cabin besar dan konsep tuas perseneling yang hampir menyatu dengan dashboard menjadikan kursi depan menjadi luas dan tampak tersambung dari driver seat ke passenger seat menambah kesan luas dan leluasa.
Dari segi dapur pacunya sendiri pabrikan Nissan memilih mesin bertenaga 1200cc bertipe Petrol Engine 3 silinder dengan tenaga maksimal yang dapat dihasilkan Datsun GO+ adalah 68 PS dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 104 Nm. Mobil ini hanya memiliki transmisi manual saja dengan 5 percepatan. Jika dibandingkan dengan mobil MPV lainnya seperti Ertiga, Mobilio, dan Xenia maka tenaga dari mesin Datsun MPV ini mempunyai tenaga yang lebih kecil dan tidak tersedia transmisi otomatis. Varian paling standar yaitu tipe D yang tidak dilengkapi dengan perangkat hiburan Audio dan AC. Kemudian diatasnya, ada tipe A yang sudah disematkan fitur-fitur seperti AC, docking, kantong-kantong di pintu, dan Mudguard. Lalu ada lagi yaitu tipe A Option yang perbedaan dengan tipe A standarnya terletak pada docking audio yang menggunakan head unit single DIN. Untuk tipe tertingginya T mempunyai fitur paling lengkap yaitu Power Window, Keyless Entry, Immobilizer, Power Steering, dan Dop Pelek. Kemudian yang terakhir adalah tipe T Option yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti sensor parkir, Lampu stop atas di belakang, spoiler, dan Side Molding (pelindung pintu).

image

Sayang disayang saat melihat sang mobil dalam kondisi live alias langsung malah bikin hati kudang sreg. Ban super kecil bawaan pabrik membuat jarak ban dan splashboard terlihat renggang. Maklum kalau boleh dibilang ukuran ban yang digunakannya juga termasuk ukurang paling kecil untuk kelas MPV. Test drive? Belum sempat nyoba uy… Tapi ini adalah salah satu pemandangan saat ane berangkat dan pulang kerja. Maklum lokasi pabrik satu kawasan dengan pabrik tempat ane kerja. Nah buat yang minat sama ini mobil silakan siapkan isi dompet 85juta sampai 103juta ya…. Dan silakan menikmati semua fitur sesuai kelasnya. Salam….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi dan tag , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Datsun Reborn : Go and Go+

  1. peysblog berkata:

    mkasih mang ahirnya aya oge tah datsun, antara datsun dan R25 (kitu ge mun aya budgetna)

    http://peysblog.wordpress.com/2014/07/17/inilah-new-honda-tiger-bumblebee-sisa-sisa-harapan-yang-terserak-2/

    Suka

  2. ridertasik berkata:

    ban cacing ung 😀 😀 😀

    Suka

  3. Mase berkata:

    asli bagian roda wagu banget

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.