Si Oldies Pun Tak Luput Dari Penyakit Aneh


image

macantua.com – Awal tahun kemarin saat temen temen tim dikantor yang baru pada dapet bonus akhir tahun ngayal buat beli Vespa tua rame rame buat ngantor bareng adan hasilnya ternyata GAGAL TOTAL akhirnya memutuskan untuk pesan skuter matic retro style keluaran AHM alias Honda Scoopy via kantor. Lumayan toh cuma keluar duit beberapa ratus ribu bisa dapet pinjaman lunak nyicil motor selama lima tahun tanpa bunga.

image

Namun beberapa bulan kemudian sebuah keanehan terjadi. Standar tengah sulit untuk kembali ke posisi semula setelah digunakan. Awalnya hanya satu orang yang mengeluhkan tapi hari semakin hari semakin bertambah yang mengalami keluhan serupa. Per yang disediakan pabrikan seakan akan lemah dan tak sanggup mengembalikan posisi standar. Kebanyakan harus dibantu dengan tangan untuk mengangkatnya kembali ke posisi semula. Pernah beberapa waktu lalu ane coba buat lepas standar tengah salah satu Scoopy dan hasilnya susyaaaaahhhh… karena nyerah akhirnya cuma dikasih oli saja di bagian tengah standard dan hasilnya ga cukup membahagiakan masih tetap keras hehehehe…
Apakah kasus serupa dijumpai di matic AHM lainnya? ada yang mengalami hal serupa pada scoppynya??? minta saran dong buat nanggulangi masalah temen temen ane ini…

any advice????

Advertisements
This entry was posted in berbagi, honda, motor, perbaikan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Si Oldies Pun Tak Luput Dari Penyakit Aneh

  1. ipanase says:

    lah kok? vario sama beatku aman lho, apa karena matic ku produk lama yak?

  2. Novie_snoopy says:

    Beati ngep ai ane juga gtu.
    Itu krna lubang tempat standart e kmasukan debu..jdi as nya di lepas.trz lubang e di bershkan kmudian baut as panjang lumasi ma oli.beres.sudh bsa kembali maneh..hehehe

  3. Novie_snoopy says:

    Beati ngep ai ane juga gtu.
    Itu krna lubang tempat standart e kmasukan debu..jdi as nya di lepas.trz lubang e di bershkan kmudian baut as panjang lumasi ma oli.beres.sudh bsa kembali maneh..hehehe

  4. ridertasik says:

    vario 125 ge aya,,,,ngan teu loba teuing ung

  5. tetangga saya supra x 125 di std tengah nya patah yang besi sebelah kiri nya. ya gara2 keras itu. sekarang di std tengah nya rutin di kasih WD40 biar gak karat n nempel.

    kalah sama tornado gs bulukan, sampe sekarang masih sehat. cuma std samping pernah putus per nya di ganti baru.

    kalo std tengahnya, udah aus itu bawah nya.

  6. iyoo says:

    Beat fi 2013 ane juga gituu sama penyakitnya om..
    malah waktu pertama beli penahan batok lampu ga ada jadi goclak 🙁

  7. Mase says:

    supra fit saya juga begitu, tapi di kasih oli beres :mrgreen:

  8. cadoxs says:

    Coba copot waktu keadaan blog mesin msih panas om sambil semprot WD klo dingin emang susah,pengalaman pribadi soale jga miara satu beat 😀

  9. ndesoedisi says:

    Revo ge sarua mun kotor, tapi mun dibersihkeun lancar deui, pantesan tadi isuk ngomong hayang sikupi

    http://ndesoedisi.wordpress.com/2014/06/19/wah-motor-masih-baru-starternya-halus-banget-sampai-ga-kedengaran/

  10. ochimkediri says:

    wah piye kuwi…di kasih oli juga masih seret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *