Situ Wanayasa Traveling Report




image

macantua.com – Siang ini ane sebelum melakukan Bussines Trip ane sempatkan diri buat jalan jalan ke Situ Wanayasa… Melepas stress sekalian cari udara segar. Situ Wanayasa adalah objek wisata yang terletak di Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Jaraknya sekitar 23 km dari Kota Purwakarta atau 83 km dari Bandung.Situ Wanayasa memiliki luas sekitar 7 hektar, dikelilingi pohon-pohon, bukit-bukit hijau, air danaunya bersih dan alami. Memiliki ketinggian sekitar 600 meter dari permukaan laut dengan temperatur udara rata-rata berkisar antara 17 sampai dengan 20 derajat Celsius. Yaaa lumayan bikim seger dibanding sama panasnya kota Purwakarta.
Bangun sekitar pukul 9 pagi langsung siap siap… Siapkan Maung yang sedang dalam keadaan kurang sehat, maklum belum diservice hehehehe pake perlengkapan keselamatan standar dan greng…. Perjalanan dimulai… Ga biasanya Purwakarta begitu ramai di minggu pagi menjelang siang ini. melewati kota Purwakarta sampai akhirnya sampai di daerah Pasar Rebo jalan pun mulai menanjak. dan si Maung sang macan tua pun mulai ngeden ngeden ga jelas hahahaha…
image

Ga sampai satu jam akhirnya penampakan situ wanayasa telah terpampang jelas di depan mata. Ane pun mengelilingi situ dan langsung menuju tempat parkir. Oia masuk kedalam cuma bayar 2000 Rupiah untuk tiap motornya. Berhubung perut sudah konser rock akhirnya ane memutuskan buat makan di saung pinggir Situ. Pesan beberapa makanan.
image

Menunggu sekitar 20 menit akhirnya makanan pun datang wow Ikan Mas cobek. Seblok peda. Kangkung dan peuteuy bakar xiixixixi…. ane pun makan dengan lahap beres makan langsing dihajar lagi sama segelas full jus alpukat nyesssss… sambelnya enak hanya saja kurang pedas untuk ukuran ane… Beres makan istirahat sebentar langsung menuju pulau kecil ditengah situ. masuk cuma bayar 3000 per orang. nah disini banyak tukang jajanan. kalau mau naik perahu bebek bebekan dan bukan beneran bisa langsung menuju ke bawah. Ane ke atas bukit melihat sebuah pendopo kecil lengkap dengan sebuah situs “makam” ditengah pulau. Sepertinya ada maksud tertentu dengan situs tersebut. Menikmati pemandangan udara segar dengan perut kenyang membuat mata jadi ngantuk. Melihat cuaca sudah sedikit gelap akhirnya ane putuskan buat kembali kerumah.
image

image

image

image

Sepanjang jalan pergi dan pulang selalu diiringi klub klub yang sedang turing. Suzuki esteem, Honda C70, Vespa dan group campur campur jenis motor. Tapi ada satu motor yang menurut ane… nih penampakannya… gimana menurut ente sob???
image

any advice????


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







24 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.