MOLINA (Mobil Listrik Nasional)




Lowo Ireng sumber : Detik.com

Macantua.com. baca baca di detik.com kalo Presiden kita pak SBY pernah meminta ke beberapa Kampus kampus besar di Indonesia seperti ITS, ITB, UGM dan UI untuk mengembangkan mobil listrik.ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) pun menjawab tantangan tersebut lewat Molina (Mobil Listrik Nasional) Ezzy 1 dan Ezzy 2. menurut sumber nih katanya Mendikbud M Nuh melepas rombongan mobil listrik nasional (Molina) ke Surabaya pukul 9:30 WIB. Start dari kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, 2 Molina dan 1 mobil sport Lowo Ireng serta 1 mobil surya Sapu Angin melakukan touring the Java  menuju Bandung-Yogyakarta-dan berakhir di Surabaya. Ternyata test drivenya lumayan jauh masbro. Selain ngetest mobil, ajang ini juga membuktikan kalo pemuda kita bisa bikin mobil listrik yang layak pakai dong tentunya. Ga kaya kasus mobil nasional yang katanya buatan anak SMK gataunya dari china dan cuma numpang ngerakit doang itu loh….
sumber : Detik.com
Dari desain body, menurut ane mobil mobil buatan para mahasiswa ini ga kalah sama desain dari negeri luar lho, bisa liat penampakan Lowo Ireng yang menurut ane sangar ini. bentuknya joss gandosss kotos kotos… Sporty abis mas bro… sedangkan 2 lainnya berbentuk City Car Compact yang kecil ramping tapi tetep cakep. Nah kira kira serius ga nih Pemerintah buat ngembangin Mobil Listrik Nasional ini?? Jangan seperti kasus kasus sebelumnya dimana hanya issue saja yang santer terdengar tetapi pelaksanaannya nol besar… Dan ane sebagai rakyat berharap perkembangan ototmotif ini ga cuma pada roda 4 saja tapi juga merambah ke roda dua agar semua lapisan masyarakat bisa menikmati teknologi tersebut. Gimana menurut ente sob????


sumber : Detik.com

Bravo Mahasiswa Indonesia, Kalian pasti Bisa!!!


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







16 Comments

  1. Kendalanya cuma 1 …. pemerintah ga niat ….. indikatornya… belum ada BUMN atau swasta yg bikin partnya dimari (kecuali batre) dan itu yg jadi biang mahalnya emplementasi mobil listrik nasional

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.