Manusia Manusia Super Di Indonesia

Dalam dunia roda dua Indonesia mungkin hal ini sudah biasa, tapi menurut para pendatang dari manca negara mungkin kelakuan para manusia Indonesia ini sedikit ajaib. Entah sudah kelebihan nyawa atau malah justru menantang yang namanya sebuah bencana untuk datang. Thats why ane sebut mereka “Manusia Manusia Super di Indonesia”. Apa aja sih kelakuan mereka? Yuk ah kita lihat kelakuan para “manusia Super” ini….

 

Helmless a.k.a Tanpa helm

Image

Nah ini masuk nominasi pertama buat ane, kenapa? Masih banyak temen temen kita sesama rider diluar sana belum sadar akan pentingnya helm saat berkendara. Kecelakaan fatal yang mengakibatkan “hancur”nya kepala banyak terjadi di negeri kita. Yah ane ga usah tampilin foto fotonya daripada tar yang baca pada ga bisa makan. Katanya sih, kalo pake helm itu kurang keliatan mukanya, jadi ga bisa nampang dengan motor kerennya. What the Hell????? Apa ga malah klo celaka ga cuma hilang gantengnya??? nyawanya pun bisa terancam hilang kan????

 

Bergadget Ria

Image

Kemajuan dunia teknologi komunikasi saat ini mungkin bisa mendekatkan diri kita dengan teman teman yang berjarak jauh atau mungkin berbeda kota bahkan negara. Kemajuan teknologi ini membuat para penggunanya seakan kecanduan dengan yang namanya ngoprek gadgetnya. beragam fitur mulai dari sms, sampeyang lg booming sekarang kaya BBM Whatsapp, Line makin memanjakan para pengguna hape. Nah saking asiknya para pengguna Hape alias gadget ini seolah enggan hilang kesempatan sedikit saja dalam bergadget, well ga aneh kalo kita banyak nemuin orang tetep bergadget ria saat riding atau pun driving. Berbahaya? jelas, karena pengendaranya bakal kehilangan atau terbagi konsentrasinya. Beberapa kali ane ngeliat pengendara motor ndlosor atau nyungseb karena sambil maenan Hape. Jadi intinya Teknologi komunikasi akhirnya  mendekatkan diri kita dengan yang jauh termasuk TUHAN.

 

Overload

Image

Nah punten nih buat para ojeker, dan para pedagang yang memanfaatkan motornya buat usaha. Ga semua Ojeker dan pengusaha yang menggunakan motornya dengan cara sadis seperti diatas sih, memang ada yang masih menggunakan dalam batas normal. Walau Skill mengendarainya sudah “EXPERT” tapi ada beberapa hal yang ga dapat dipungkiri seperti ketahan parts pada motor yang akan lebih cepat rusak dan berakibat pada handling seperti Bosh arm, shock absorber, bearing roda, atau bahkan bisa mengurangi kenyamanan sehingga berpotensi celaka kaya radius putar dan kelincahan motor yang jelas jelas berkurang drastis. Sama dengan mempertaruhkan nyawa sebenarnya 😦

UnderSpec

Image

UnderSpec, kalo boleh dibilang motor dengan specifikasi dibawah standar pabrik, kalau spec up mungkin bisa jadi kebanggaan tersendiri saat membawanya, tp kalo under spec???? Contoh gambar di atas salah satu contohnya, pabrikan sudah menyematkan ban dengan ukuran lebar 140 dan 110 pada roda belakang dan depan malah diganti dengan cara menurunkan spec menjadi ukuran yang lebih kecil. Tingkat daya cengkram jelas berkurang, tapi hebatnya orang Indonesia spec yang biasanya dipakai hanya untuk di adu cepat trek lurus ini digunakan sebagai kendaraan sehari hari. Menikung? jalan Basah? Jalan Berlubang? kayanya bukan lagi sebuah tantangan buat para pengguna motor under spec ini. SEMAKIN DEKAT DENGAN TUHAN….

 

Ada yang mau ngikutin?????? Ane sih ogah……

 

 

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, adventure, ban, DOHC, helm, iseng, motor, opini pribadi, prosedure, safety, SIM, speedometer, STNK dan tag , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Manusia Manusia Super Di Indonesia

  1. agoey berkata:

    yang underspec itu.. gak paham ane sama ninja yang dimodif gitu.. apa karna alay yang punya uang 60 juta itu masih banyak…??

    Suka

  2. KomMotor berkata:

    Superman Emang Indonesia mah Lur..
    Belom lagi yang bonceng tiga, yang nyetir cowok… cewek di bonceng depan satu, satu lagi di belakang..
    Konsen gak yah yang bawa? Jadi hayang nyobaan… 😀

    Suka

  3. Setuju, tapi yah…. mo gimana lagi kang. Ban cacing? saya pernah pake (dulu) tanpa helm? sering kalo jarak dekat sekitar rumah. Overload? Belum pernah sih, sayang sama jupe kang. Kalo main hape sambil riding? Saya NO, paling sambil rokok aja :mrgreen:

    Suka

  4. motobikerz berkata:

    Asyik.. Rompi RESPIRO tipe D-Vest R1 telah tiba
    http://motobikerz.com/archives/3479

    Suka

  5. chakim92 berkata:

    Walah…tepuk jidad tenen iki

    Didesa saya banyak manusia super nih 😀 http://chakim92.wordpress.com/2014/04/23/pentingya-helm-saat-berkendara/

    Suka

  6. kan masih saudaraan sama suparman,suparmin,sarpaman,supirman..kelahiran indonesia semua

    Suka

  7. adhyg13 berkata:

    kalau tanpa helm si kadang2, xixi . . . .bergadget sih gak tapi berHP buluk iya,xixixi :mrgreen:

    Suka

  8. Pamiarsa Tea berkata:

    Foto no. 2 jeung no. 3 tah nu hadem mah,, no. 2 sih masih wajar, ngaranna ge budak boloho keneh,, tambah belagu deui,, boga nyawa serep jiganamah kang..

    Suka

  9. gak tau…
    gak melakukan ke tiga nya…

    Suka

  10. prasetyo676 berkata:

    Sering liat yg naik motor sambil main hp.
    Nitip, Honda K45 CBR150R Lokal akan lebih keren kalau pakai LED Headlamp.
    https://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/23/honda-k45-cbr150r-versi-lokal-akan-lebih-keren-kalau-pakai-led-headlamp/

    Suka

  11. motobikerz berkata:

    Siapa pemilik MotoBikerZ.com? Kenalan yuk..
    http://motobikerz.com/about

    Suka

  12. RPMspeed berkata:

    kalau menurut saya sih,malah kerenan pake helm 😀

    —————————————
    Pasang Raiser Stang
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/23/pasang-raiser-stang/

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.