Persaingan Dimulai!!!!

image

Hola… mau nulis tapi bingung mau nulis apa… bosen dengan cerita roda dua yang berkutat hanya pada motor (baju) baru. baik itu keluaran AHM maupun YIMM yang merupakan dua raksasa ATPM roda dua di Indonesia. Kita tinggal sejenak hiruk pikuk roda dua. Kali ini ane mau bahas tentang roda empat. Bukan LCGC. Bukan Sports Car. Bukan SUV, tapi MPV. MPV alias Multi Purpose Vehicle yang klo boleh diartiin gamblangnya ma mobil kluarga. buat angkut orang siap, angkut barang hayu… dan segment ini jadi segment yang jadi kegemaran orang Indonesia karena beli satu bisa buat semua fungsi termasuk gaya (style).
Dari jaman ane kecil MPV memang jadi favorite, inget dulu Toyota dengan Kijang, Suzuki dengan Carry, sampe mitsubishi yang ngeluarin Colt 120 (walau S dan M bentuknya lebih ke minibus). Toyota selalu menjadi raja, terlebih 2003 saat Avanza beserta duet mautnya Xenia dari Daihatsu mulai menguasai kelas ini. Delapan tahun waktu yang lumayan lama dan cukup bikin jenuh. Avanza dan Xenia pun diupgrade secara body 2 tahun lalu tapi jujur ane ga suka dengan lekuk bodynya yang kaya mobil ringsek ketabrak.
Masuk tahun selanjutnya, Suzuki yang sudah bosan dengan lapaknya yang selalu sepi akhirnya melakukan gebrakan dengan meluncurkan Ertiga. Kehadiran Ertiga sedikit mengobrak abrik pasar sang duet maut. bagaimana tidak? fitur yang disematkan punya nilai lebih dengan harga ysng relatif mepet. tetapi perjuangan Ertiga hanya mampu menembus angka 3ribuan, bahkan untuk menyusul sang Xenia saja masih harus ngos ngosan dikarenakan problem internal dalam Suzuki Indonesia (demo buruh dsb).
2014 dimasuki, Honda sepertinya mulai gregetan akan besarnya kue di kelas ini. Mobilio pun diluncurkan. dengan mesin 1200 irit khas Honda plus fitur fitur yang bikin sang raja penjualan ketar ketir sesungguhnya. gimana engga adipati Xenia pun sudah tumbang alias disalip total penjualannya. Memang sih secara matematis jumlahnya masih jauh bahkan belum menyentuh separuh penjualan Avanza tapi ini merupakan bukti bahwa kejenuhan akan satu produk pasti terjadi. dan publik sudah jenuh dengan Avanza. Perang persaingan dagang sudah dimulai kembali. Honda menggempur roda dua dan roda empat di pasar tanah air. Akankah pertempuran ini dimenangkan??? kita lihat saja nanti…

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, mobil, opini pribadi, suzuki, Toyota dan tag , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Persaingan Dimulai!!!!

  1. Sigit berkata:

    hmm.. sijuki tersingkir..

    Suka

  2. wisnu3ds berkata:

    lebih greget kalo ada foto2 nya masbro…hehehe….

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.