Touring Perdana With Neng Asti

image

Jumat malam 27 Desember 2013, ane meluncur dari kota perantauan Purwakarta menuju kota kelahiran ane di Kotabumi Lampung. Start dari Purwakarta pukul 10 malam. Sebelum berangkat isi full dulu bensin sama reset trip di speedometer. Masuk tol Cikopo ternyata macet dan dialihkan ke gerbang tol Kalihurip alias Dawuan. Ternyata keadaan padat merayap dari saat masuk tol sampai gerbang Cikunir. Terutama dari Cikarang Utama sampai Cikunir. Lumayan bikin kaki kiri sedikit pegel. Melewati tol dalam kota malah lancar jaya. Yaudah gas pol….
Keadaan kembali padat merayap saat melewati tol Cikupa dikarenakan adanya perbaikan jalan. Yasudah nikmati saja… Tol Merak jalan kembali kosong dan neng asti pun kembali disiksa. Sampai di Merak. Ngantri tiket… Naek kapal. Dan sudah jadi kebiasaan naek kapal pasti ngaret. 4jam dibutuhkan buat nyebrang doang.

image

Jam 6pagi kapal merapat dan ane keluar kapal. Perut mulai keroncongan. Makan dulu di daerah Kalianda. Jam 7 kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung. Macet lagi sodara sodara. Iring iringan Si Kepala Hijau yang tiap hari di Produksi di Pabrik tempat ane bekerja bener bener bikin jalanan merayap. Gapapa, tiap bulan digaji dari yang bikin macet itu hahahaha.

image

Sampai Bandar Lampung jemput ponakan ane yang mau ikut bareng. Bobot bertambah, beberapa kali shock breaker belakang terdengar ga sanggup menahan beban. Srok srok… Jalan rusak daerah Lampung Tengah bikin jengah juga. Lubang lubang dalam tersebar beberapa kali mau gamau dinikmati oleh sepatu neng Asti. Kecepatan ga bisa maksimal. Hanya bermain gigi satu dan dua. Sampai dengan pertigaan Terbanggi Besar. Ke kanan arah menuju Menggala ane ambil jalan lurus ke Kotabumi. Tepat pukul 12 Neng asti akhirnya terparkir sempurna di Garasi belakang rumah nemenin Lancer Dangan Putih milik adik ipar ane.

image

image

Ga lama kemudian isi bensin kembali ke posisi full. Total isi 37,715 liter. Saat pengisian trip meter menunjukkan 414,5 km. Ya kalau diitung itung konsumsinya sekitar 10,9 km untuk setiap liternya… Lumayan  untuk mesin 1800cc DOHC kalau dibandingin kebiasaan nyetir Neng Xeny yang hanya 1000cc hehehehe… Sekian review dari perjalanan Touring perdana bersama neng Asti. Gimana menurut ente Sob??? Wajar ga konsumsi bensinnya???

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, DOHC, hobby, iseng, kencang, konsumsi bensin, mazda, mobil, Neng Asti, opini pribadi dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

29 Balasan ke Touring Perdana With Neng Asti

  1. Wong Ndeso 94 berkata:

    Kalo Civic LX 11km/l. Kalo Timor sama. Lumayan wajarlah kang. Namanya motuba CC gede 😀

    Jangan bandingin CC kecil ma jenis mesin. Kalah jauh 😀

    Suka

  2. Wong Ndeso 94 berkata:

    Eh iya kepala ijo itu apa?

    Suka

  3. Kobayogas berkata:

    BTW orang lampung geningan? wkwkwk…kirain.
    10,9 sih masih irit tuh untuk luar kota kena macet, kuro aja segituan 1500cc… harian cuma 1:8-9…

    First Impression – Suzuki Karimun Wagon R

    Suka

  4. Kobayogas berkata:

    Isi berdua sama bagasi kok gesrot?

    Suka

  5. budiarto berkata:

    termasuk irit mas,juni kmrn jg touring perdana pakek maestro karbu 396km hbs 45L rata2 8.8km/l

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.