Touring Perdana With Neng Asti




image

Jumat malam 27 Desember 2013, ane meluncur dari kota perantauan Purwakarta menuju kota kelahiran ane di Kotabumi Lampung. Start dari Purwakarta pukul 10 malam. Sebelum berangkat isi full dulu bensin sama reset trip di speedometer. Masuk tol Cikopo ternyata macet dan dialihkan ke gerbang tol Kalihurip alias Dawuan. Ternyata keadaan padat merayap dari saat masuk tol sampai gerbang Cikunir. Terutama dari Cikarang Utama sampai Cikunir. Lumayan bikin kaki kiri sedikit pegel. Melewati tol dalam kota malah lancar jaya. Yaudah gas pol….
Keadaan kembali padat merayap saat melewati tol Cikupa dikarenakan adanya perbaikan jalan. Yasudah nikmati saja… Tol Merak jalan kembali kosong dan neng asti pun kembali disiksa. Sampai di Merak. Ngantri tiket… Naek kapal. Dan sudah jadi kebiasaan naek kapal pasti ngaret. 4jam dibutuhkan buat nyebrang doang.

image
Sesaat sebelum merapat

Jam 6pagi kapal merapat dan ane keluar kapal. Perut mulai keroncongan. Makan dulu di daerah Kalianda. Jam 7 kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung. Macet lagi sodara sodara. Iring iringan Si Kepala Hijau yang tiap hari di Produksi di Pabrik tempat ane bekerja bener bener bikin jalanan merayap. Gapapa, tiap bulan digaji dari yang bikin macet itu hahahaha.

image
Tarahan

Sampai Bandar Lampung jemput ponakan ane yang mau ikut bareng. Bobot bertambah, beberapa kali shock breaker belakang terdengar ga sanggup menahan beban. Srok srok… Jalan rusak daerah Lampung Tengah bikin jengah juga. Lubang lubang dalam tersebar beberapa kali mau gamau dinikmati oleh sepatu neng Asti. Kecepatan ga bisa maksimal. Hanya bermain gigi satu dan dua. Sampai dengan pertigaan Terbanggi Besar. Ke kanan arah menuju Menggala ane ambil jalan lurus ke Kotabumi. Tepat pukul 12 Neng asti akhirnya terparkir sempurna di Garasi belakang rumah nemenin Lancer Dangan Putih milik adik ipar ane.

image
Pengisian full to full hasilnya segini.

image
Trip 414,5 km

Ga lama kemudian isi bensin kembali ke posisi full. Total isi 37,715 liter. Saat pengisian trip meter menunjukkan 414,5 km. Ya kalau diitung itung konsumsinya sekitar 10,9 km untuk setiap liternya… Lumayan boros untuk mesin 1800cc DOHC kalau dibandingin kebiasaan nyetir Neng Xeny yang hanya 1000cc hehehehe… Sekian review dari perjalanan Touring perdana bersama neng Asti. Gimana menurut ente Sob??? Wajar ga konsumsi bensinnya???

any advice????


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







29 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.