Strobo???? Sirine??? Masih Musim????

image

Nyomot gambare kang ipan pertamax7

Tot tot nguik nguik… Sambil kelap kelip merah biru… Motor bergerombol… Riding membentuk barisan…. Suara kenalpot menggelegar… Plus emblem di punggung rompi…Identik sekali dengan yang namanya CLUB MOTOR. Ini yang ane temui saat ane riding dari kediaman Bro Bagus di batas kota menuju rumah ane di Buahbatu. Bertemu saat ane sedang menanti hijaunya lampu perempatan Pasir Koja. Salah seorang anggota Club berbicara ke anggota lainnya yang pake lampu kelap kelip tadi : eta budak watir serapeun (kasian itu anak kesilauan) sambil menunjuk didepan motornya ada sebuah motor dengan keluarga kecil plus bocah yang merem melek silau, dan akhirnya sang empunya pun mematikannya sebentar.
Kelakuannya ga sampai itu saja ternyata. Saat lampu hijau menyala, lampu tadi hidup kembali dibarengi suara seperti ambulance. Kompak para anggota klub motor batangan seperdelapan liter ini pun menarik gas dan beberapa diantaranya meminta pengendara di depannya untuk minggir. Beberapa lainnya melakukan aksi manuver alias potong jalur. Sampai di kemacetan perempatan Kopo. Barisan pun sedikit berpencar dan merapat kembali saat menemui perempatan Terminal Leuwi Panjang. Lampu hijau kembali menyala. Sama seperti sebelumnya aksinya terulang kembali. Ane jalan saja dengan kecepatan normal mengikuti bahkan menutup barisan mereka. Sampai di perempatan Batununggal kemacetan menjadi karena ada acara hajatan (mungkin nikahan) di salah satu gedung di daerah itu. Anggota pun kembali berpencar. Di depan ane ada sebuah motor bebek yang sudah ada di jalur kiri tepat di depan ane. Tapi salah satu rider yang tertinggal hendak menyusul rekannya yang sudah masuk jalur kiri. Tot Tot… Suara klakson seolah tak digubris oleh pemilik bebek 110cc keluaran Suzuki ini, sang penunggang motor seperdelapan liter ini melotot. Hebaaaaatttttt…. Dalam hati ane cuma bisa bilang :  ini orang udah kaya yang punya jalan…. Padahal kalo diadu kebut sama si bebek tadi belum tentu menang tuh motor batangan hahahaha….
Mungkin peraturan untuk Strobo dan Sirine ini harus ditegakkan lebih lagi oleh pihak Kepolisian saat bertemu dengan kendaraan yang tidak tercantum pada undang undang penggunaaan sirine dan Strobo…. Kecuali motornya diganti warna putih dengan tulisan POLISI atau Ambulance atau DLLAJ dengan warna silver… Hahahaha…. Buat pengurus Club juga seharusnya sosialisasi peraturan perundangan lalu lintas bisa dijadikan salah satu acuan alias bahan isi “aturan club”nya… Semoga saja dengan adanya itu bisa bikin Club motor jadi lebih punya wibawa dijalan. Jadi contoh baik tentang tertib lalulintas di jalan raya. Dan jadi panutan pemotor lainnya… Bukan kesan arogan, ngemis jalan, dan ngeganggu disaat lalu lintas sedang padat… Semoga… Cepet sadar… Ingat… CLUB lho bukan Gengster lho….
HARI GINI MASIH PAKE STROBO DAN SIRINE???????

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, brotherhood, honda, maung, modifikasi, motor, opini pribadi, prosedure, suzuki dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

56 Balasan ke Strobo???? Sirine??? Masih Musim????

  1. wongndeso94 berkata:

    Apa kata dunia? Wkwkwk.

    Suka

  2. masshar2000 berkata:

    ketauan..motornya pasti yg bensinnya muat paling banyak…

    Suka

  3. kenthoet berkata:

    disini juga sering kyk gtu bro, bnyak anak klub motor yg turing rombngn sllu pake sirine n strobo biar ‘jalannya’ lancar 👿

    Suka

  4. xbal berkata:

    yang 1liter aja biasa tanpa toa dll, lah ini merasa luar biasa 😀

    Suka

  5. hemmmm harus ada UUD baru nih, so sirine marak sekali digunakan geng motor. 😀

    Suka

  6. Kobayogas berkata:

    Motor batangannya kalah sama bebek…? Keknya gw tau nih motor batangan apa wkwkwk

    http://kobayogas.com/2013/10/18/pengetahuan-dasar-seputar-fungsi-transmisi-automatic-pada-roda-4/

    Suka

  7. supri berkata:

    kalo ane pernah nemu tuch di jln mlh ane mau di sepak untungnya gak kena mlh ane kejar balik giliran balik ane yg sepak itu box motor alhamdulilah nyungsep di kali truz ane tinggal aja ngacir
    deg…degan juga sich tapi puas

    Suka

  8. poltergeisth13 berkata:

    walah kayaknya ini satu spesie sama motorku,haduh . . . . .

    Penuturan Babeh tentang Byson . . . .

    Suka

  9. mas sayur berkata:

    suzuki 2 tak,ya…

    Suka

  10. supri berkata:

    wkwkwkwkwk…… betul bgt bro tertibnya yg haruz di ikutin klo diliat2 para penunggang MF out of the box & sangar2 lho penampilannya tapi tertib berkendara di jln truz gak pake strobo ama sirine pdhl prinsip mereka no rule pd saat di jlñ…..

    Suka

  11. www berkata:

    jiaahhh, suzuki thunder tuh. 125cc 4 tak.
    mutlak.

    Suka

  12. Ping balik: Klub Motor???? | macantua

  13. Salam UIK UIK dari kami Sirine Patwal

    Mau tau produk kami ?bisa mampir juga ke Sirine Patwal

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.