Brand New Speedometer (part II)




Lanjut lagi dari artikel sebelumnya….proses pasang buat speedometer yang kemarin malam ane pasang. Ok, pertama buka semua part yang tersedia dalam kemasan. Terdiri dari holder, speedometer dan sensor.

image

Memasang holder, disini tersedia beberapa pilihan holder (tersedia 4 cara). Mulai tinggal pasang di stang dengan cable ties atau dengan menggunakan holder. Untuk holder tambahannya bisa di gunakan beberapa jenis. Dengan plat penyambung atau tanpa. Ane pilih tanpa plat penyambung. Jadi holder yang berbentuk silinder ini ane letakkan di depan kunci kontak. Cukup diikat pada lubang baut 12 tempat speedometer asli tiger yang ane lepas.

image

Kemudian sensor dipasang pada holder dengan menggunakan cable ties. Ok, instalasi bagian atas selesai. Kita pindah ke bagian bawah yaitu magnet dan sensor magnet. Berhubung magnet dari Cateye masih terpasang ane ga pusing lagi buat pasang magnet lagi. Tapi kalo belum ada magnet kita bisa pasang seperti gambar pertama diatas. Untuk yang pake spoke wheel magnet tinggal direkatkan pada jari jari dengan obeng. Gampang kan… Tinggal sensor magnet kita posisikan di bagian tabung fork suspensi depan dengan menggunakan cable ties. Usahakan jarak antar magnet dengan sensor sekitar 5mm jadi speedometer bisa bekerja dengan baik.

image

Oke lanjut. Sekarang kita melanjutkan proses setting. Tekan tanda bulat selama kurang lebih 3detik. Hal pertama yang di set adalah temperatur. Pilih celsius atau farenheit. Tekan tanda bulat kembali untuk setting selanjutnya pemilihan waktu 12 atau 24 jam. Kemudian setting waktu sesuai jam yang diinginkan. Jika sudah selesai pilih lingkar roda. Disini ane pilih ring 24 sama kaya cateye. Hasil test versus gps nanti ane kasih tau ya… Dan beres yang harus disetting. Oia speedometer ini maks speed cuma 99,9kmph. Andai lebih dari itu speedometer akan membaca mulai dari awal. Misal 112kmph akan terbaca 12kmph.

image

Fitur speedometer ini kalo bisa ane tulis banyak :
-SPD current speed.
-ODO odometer.
-DST distance.
-MXS max speed.
-AVS average speed.
-TTM total trip time.
-TM trip time.
-RAT riding all time.
-CLK clock
-SW stop watch
-TMUP trip time up
-TMDN trip time down
-Comparator KM/Mile
-Maintenace allert
-Care reminder
-Over speed reminder
-setting tire
-setting last value odometer
-setting last total time
-freeze frame memory
-LCD backlight
-Low Battery indicator
-Auto On/Off.

Ada yang mau coba? Monggo harga ga semahal speedometer motor kok… Hehehe….

any advice????


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







30 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.