Bangun Pemuda Pemudi Indonesia

image

Sorry sob, judulnya ane mengutip lyric salah satu lagu kebangsaan nih…. Maklum ane jujur bangga sama pemuda pemudi Indonesia sekarang sudah banyak mengukir prestasi diajang-ajang bergengsi, ya walau baru permulaan dan belum masuk level tinggi tingkat internasional sih…
Dalam beberapa waktu terakhir ini dari segment olahraga saja para pemuda kita mengumandangkan lagu kebangsaan alias menang. Bisa disebutkan nih di ajang Suzuka 4hours pemuda Indonesia menang. Terus di ajang U13 jadi runner up. Belum lagi piala AFF kemarin U19 juara pertama. Cuma dalam waktu beberapa bulan loh sob. Mungkin dari segment lain yang ane ga denger atau baca infonya atau bahkan ga dipublikasikan ada juga pemuda dan pemudi Indonesia yang mencatatkan sejarah. Hebat kan??? Mungkin peran Menpora saat ini kinerjanya menyentuh banget. Entah apa yang beliau kerjakan hingga para pemuda pemudi ini terstimulus hingga bisa mencatatkan kemenangan dan membawa nama besar Indonesia. Dalam dunia otomotif roda dua saat ini mungkin kita tau ada Rapid Topan Sucipto dan Doni Tata Pradita yang sedang menimba ilmu di ajang moto2. Kenapa ane bilang menimba ilmu ya wajar sob mereka lebih sering miring-miring alias cornering dengan tunggangan tanpa tangki dijepit paha (baca:bebek underbone). So banyak penyesuaian yang harus dilakukan kan. Belum lagi ane baca di beberapa blog otomotig kalo M.Fadly yang sering nyemplak motor 600cc ini dapat wildcard buat turun di Sepang menggantikan salah satu pembalap. Apa ga ajib tuh… Jarang loh kesempatan liar kaya gini. Dan kalau bisa dimanfaatkan dengan baik mungkin nanti M.Fadly bisa dilirik juga sama team team yang nongol dimoto2 kan… Dan kita tau bahwa M.Fadly punya modal prestasi yang baik di dunia balap motor dan udah biasa nyemplak motor bertangki didepan. Jadi mungkin penyesuaiannya ga terlalu lama kaya 2 rekan lainnya yang udah lebih dulu menimba ilmu di ajang bergengsi ini.
Ok balik lagi ke judul nih… Kira-kira apa sih yang bisa bantu buat ngebangunin pemuda dan pemudi lainnya buat berprestasi? Kalo ane sih simple aja ga muluk muluk sebenernya keinginan cuma 1 sarana dan prasarana harus jadi sorotan utama Pemerintah melalui kepanjangan tangannya seorang Menpora. Kenapa? Ya kita tau sendiri dimana Indonesia boleh dibilang minim fasilitas baik buat dunia olahraga maupun yang lainnya. Modalnya jelas besar tapi mungkin bisa dicicil satu persatu biar ga terlalu pusing. Sebagai contoh buat dunia otomotif nih kita cuma punya Sentul (yang bukan punya Pemerintah) sebagai satu-satunya sirkuit besar sekala Internasional (dulu sempet dipake moto gp 500 jaman akhir 90an) walau sekarang kondisinya tau sendiri gimana. Masa negara sebesar ini ga bisa buat sirkuit kaya tetangga? Padahal warganya hsmpir 10 kali lipat. Buat yang lain nih kaya ajang sepak bola. Masa lapangan yang sering dipake cuma Senayan sama Jakabaring Palembang. Selebihnya? Paling Si Jalak Harupat. Ga ada opsi lain karena standardnya ga masuk hahaha… Itu baru dari 2 cabang olahraga ya sob…belum dari segment lain yang jadi bahan pemuda pemudi untuk digeluti loh… Nah kalo sarana dan prasarana udah ada tinggal cemplungin tuh para pemuda dan pemudi yang punya bakat ajaib biar bisa digembleng abis abisan… Ane yakin negara ini bisa punya nama baik melalui prestasi pemuda dan pemudinya.
Ok sebelum Pemerintah melek total mari kita bikin shock terapi untuk mereka dengan prestasi prestasi. Bangun pemuda pemudi Indonesia….. Singsingkan lengan bajumu untuk negara…. Kita kibarkan lebih banyak lagi Sang Merah Putih dan kita kumandangkan lebih banyak Indonesia Raya diajang ajang dunia….
IndONEsia BISA…..

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi. Tandai permalink.

8 Balasan ke Bangun Pemuda Pemudi Indonesia

  1. Yoshi berkata:

    josss roy suryo
    wk wk

    Suka

  2. orong-orong berkata:

    bila bola tidak bisa melambungkan garuda bisa dicoba lewat balap

    Suka

  3. Aa Ikhwan berkata:

    ayo

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.