Assen Netherland.




Image
Assen Belanda

Assalamualaikum….

Mencoba nulis lagi tentang otomotif nih setelah kemarin bahas yang bau-bau politik xixixixixixi

Sabtu ini kita bakal nyaksiin helatan pertandingan motor prototype lagi, kali ini digelar di Negara kincir angin yang dulunya pernah jadi negara penjajah kita = Belanda. Kalo boleh dibilang ini sirkuit punya aturan khusus dibanding sirkuit lainnya, mungkin Qatar punya ciri khas Night Race, nah kalo di Assen ini Cirikhasnya adalah Saturday Race, jadi perhelatannya selalu diadakan Sabtu setiap musimnya, karena Pemerintah Kerajaannya meminta untuk tidak mengganggu Ibadah rakyatnya untuk ke Gereja di hari Minggu. Jadi Race bakal digelar di hari berbeda yaitu Sabtu, sekalian buat hiburan yang pacaran kali ya….. Weekend bareng bookin sambil nonton Motogp xixixixixi.

Kembali ke Sirkuit Assen, Sirkuit ini dibangun 1949, digunakan untuk Dutch TT yang sebelumnya dilakukan dijalan perkotaan. Sirkuit ini mempunyai panjang 4.542 m. / 2,822 miles, lebar sirkuit 14 m, 6 btikungan ke kiri dan 12 ke kanan, serta panjang track lurus yang ga terlalu panjang hanya 487 m. / 0,303 miles. Catatan Terbaik untuk Fastest Lap dan Best Pole  masih dipegang oleh Casey Stoner pada tahun kemarin dengan Honda RCV, Cicuit record oleh Dani Pedrosa, sedangkan Top Speed oleh Dovisioso dengan Yamaha M1 tahun kemarin di angka 309 kmph…. apa ga ngeri straight ga sampe 0,5 km bisa kecepatan segitu hmmmmm…. Jadi kedua pabrikan ini punya kans yang sama buat ngisi podium. itu untuk dua pabrikan Jepang yang meraja di motogp.

Bagaimana dengan Ducati? Sulit mungkin, Tahun lalu pun raihan terbaik hanya diisi Nicky Hayden pada posisi 6 saat finish dengan gap waktu 0,5 menit lebih. dan Rossi harus puas di posisi 13 dengan finish +1lap. mengenaskan memang, tapi bagaimana dengan tahun ini? Sepertinya bisa jauh lebih baik apalagi dengan penampilan Dovisioso dan Andrea Ianone plus diperkuat sang Duta Ducati Nicky Hayden di seri seri terakhir. whohohohoho sepertinya pasukan merah ga bisa diremehkan untuk tahun ini. Saat Terakhir dikendarai oleh sang Casey Stoner ni motor merah masih bisa naik podium 3 ditahun 2010.

CRT? nah ini yang masih jadi ganjelan buat ane sebenernya, ini tim balap cuma buat ngeramein aja mungkin ya hahahahahahahaha….

 

terakhir nih catet jadwalnya ya…..

Image
Jadwal Kamis FP1 dan 2
Image
Thursday FP3 dan 4
Image
Saturday WUP and Race

Penasaran sama Hasilnya????? kita lihat Sabtu ya…..

 

Any Advice??????

 

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







6 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.