Mugello




image
Mugello

Assalamualaikum…..
Minggu ini kita bakal nyaksiin pertarungan seru lagi diatas kuda besi 1000cc prototype… Sirkuit yang bakal jadi tuan rumah dijadwalkan adalah Mugello Italia… Negara rumah sang Legenda Valentino Rossi… Gimana kans nya untuk masing-masing kubu? Kita tilik satu persatu yuk…

Honda. Sudah jelas pabrikan satu ini lagi diatas angin. Memimpin klasemen posisi 1 & 2. Dan juga jadi pemimpin konstruktor. Potensi Honda didukung oleh besarnya perjuangan Dani Pedrosa yang lagi on fire. Kita tau dua seri terakhir ni pembalap jadi penghuni podium satu plus jadi pemimpin klasemen sementara. Kemudian Marc Marquez yang ga bisa dianggap remeh. Anak alien satu ini konstan perjuangannya menjinakkan RCV sehingga bisa nongkrong di klasemen pada posisi 2. Tapi tetep dia masih “belajar” dalam menjinakkan keberingasan motornya. Kans kedua pembalap ini cukup besar untuk mengisi podium.


Yamaha. Untuk pabrikan ini masih memungkinkan untuk memberikan perlawanan walau masih dipusingkan dengan traksi ban yang belum usai. Lorenzo sebagai pemegang gelar juara dunia tahun lalu pasti gakan tinggal diam membiarkan Honda menguasai podium. Rossi a.k.a the Doctor, ini yang paling seru buat dibahas karena beberapa alasan. Rossi merupakan “Raja” di sirkuit ini beberapa tahun menguasai podium satu (minus 3tahun kebelakang 2010 cedera, 2011-12 tak berdaya dengan Ducati). Tapi ingat ini adalah Rossi,Mugello dan M1. Semua kemungkinan bisa terjadi. Atau bahkan podium 1. Carl Cruthclow. Pembalap satelit ini ga bisa dianggap remeh buktinya dia kemarin bisa nongkrong di posisi 2 podium dan posisi 4 klasemen.

Ducati. Hayden mungkin gakan kasih perlawanan keras. Tapi dia termasuk konstan setiap balapnya. Balap terakhir merupakan kemajuan Ducati. Mereka bisa posisi 4 dan 5. Dovi, selain Rossi pembalap Itali lainnya adalah Dovi. Masih ingat perkasanya Ducati ditangan Dovi di Lemans kemarin. Balap di negeri sendiri mungkin bisa jadi tambahan energi buat Dovi untuk bisa fight dengan tunggangan yang berasal dari negeri yang sama. So…. Kans Dovi semakin besar….

Kawasaki. No comment toh yang turun hanya motor CRT. Sepertinya berat.

Suzuki. Motornya mana ya? Pembalapnya sapa ya? Mudah-mudahan tahun depan bener-bener bisa join.

Penasaran hasil race nya???????? Minggu ini harus jadi saksinya…. Pantengin terus tv nya ya…

Any advice????

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







8 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.