Cirata…




Assalamualaikum

image
Maung lagi mejeng diatas jembatan waduk Cirata

Seperti biasa, weekend adalah waktu untuk keluarga atau buat refreshing. Seperti biasa beberapa minggu sekali ane pasti pulang. Baik itu pulang ke keluarga yang ada di Bandung atau pulang ke keluarga Nyonya. Cirata, sebuah daerah di antara Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Purwakarta. dimana terdapat sebuah bendungan besar tempat pembangkit tenaga listrik tenaga air. Jumlah pembangkitnya ada 8 pembangkit lho… Kapasitas maksimalnya lumayan loh 1.428 GWH. Hampir tiap mau ke rumah calon mertua kalo dari Purwakarta tempat ane gawe pasti lewat nih daerah.
Sedikit sejarah nih, waduk cirata ini dibangun tahun 1983 sampe 1988. Pekerjanya aja 5000 orang sob, diantara sekian banyak ada sekitar 300 orang berasal dari negeri penjajah kita dulu Jepang. Luas areanya sekitar 62km persegi. Sampe sekarang Cirata jadi objek wisata buat warga sekitar 3 Kabupaten-kabupaten yang mengelilinginya tersebut.
Kalo ane dari arah Purwakarta lewat jalur ke arah Bandung sampai pertigaan Cianting ambil ke arah Plered sob… Ikutin jalan nanti ada petunjuk lagi kok. Begitu masuk area alias kawasan bendungan yang ane sukai adalah jalan yang muluuuuuuussssssss….. Tikungan yang jossssss….. Buat para penggemar mereng-mereng mantap nih buat latian. Berhubung ane ga jago mereng-mereng ya riding santai saja dengan si Maung.


image
Cornernya asik
image
Corner lagi.... Bonus telunjuk yang ga sengaja tertangkap kamera hahahahha

Oia buat yang mau ngelepas jenuh lumayan jadi referensi kok sob… Bisa menikmati suasana sedikit berbeda, alami, sejuk (dibanding sama Purwakarta). Sekedar makan jagung bakar atau minum es kelapa muda, makan ikan bakar atau makan sate yang katanya Maranggi. Oia bagi yang suka lalapan biasanya selalu ada pete nih. Bebas mau diapain juga…. Dan kalo musim duren biasanya banyak yang jualan hehehehe

Ada yang berminat liburan??? Tinggal buka google map. Tancap gas deh…

Any advice???????!


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







12 Comments

  1. kalo dulu bikin waduk, rakjat di kerahkan buat bikinnya. di kasih makan ama duit.
    cerita dari bapak dulu begitu,… warga sekitar di pakai untuk membangun waduk.

    cerita2 era pak Harto dulu… kalo sekarang? main proyek.. dan ya tentu saja… dana lebih bengkak dari tahun ke tahun…

  2. Tulisannya bgus bro ,cmn sdikit mskn dri ane backgrnd blognya klo bisa jngn item sama ukrn fontnya klo bsa di agak gedein biar baca lebih nyam 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.