Bandung, weekend, macet!!!




Assalamualaikum…..

Bandung. Sebuah kota propinsi Jawa Barat yang terkenal dengan nama “Paris van Java” ini merupakan salah satu tujuan pariwisata di Indonesia. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara memasukkan Bandung dalam travel list selain Bali. Bahkan di negara tetangga Malaysia Bandung kota yang cukup dikenal loh….
Bandung yang terkenal sebagai “Kota Mode” nya Indonesia ini menjadi lebih banyak dikunjungi setelah akses masuk lebih cepat via tol Cipularang atau Cikampek Purwakarta Padalarang dibuka. Dampak positif jelas pendapatan daerah meningkat. Hotel-hotel selalu penuh setiap weekend. Jajanan atau kuliner tersedia dimana-mana. Banyak kedai-kedai yang menjajakan makanan unik dari yang hanya sekedar bisnis atau usaha rumah tangga berkembang pesat menjadi bisnis besar yang mempekerjakan banyak orang. Factory outlet menjamur, karena memang banyak pabrik di Bandung yang bergerak di bidang garmen. Harga miring merk internasional hahahahaha.


image
Gambar dari mbah gugel. Makasih buat yang sudah ngambilin gambarnya....

Tapi, selalu ada efek buruk sejalan berkembangnya kota Bandung. Gedung banyak dibangun, lahan hijau berkurang, dan yang sangat hebatnya adalah Jakarta pindah ke Bandung setiap weekend-nya….wow sekali kan….
Dengan jumlah jalan yang hanya seadanya, dipaksa untuk menampung ribuan mobil yang masuk hanya untuk berlibur. Well, kualitas jalan pun tidak bisa terjaga seperti dulu sekitar 15tahun lalu. Jalan berlubang dimana-mana, macet dengan panjang yang tak terhingga sudah jadi santapan setiap orang yang berada di Bandung. Terlebih weekend atau long weekend seperti sekarang ini. Titik kemacetan Bandung yang bakal dijumpai setiap weekend kalo boleh saya sebut mungkin :
1. Pasteur, mulai dari keluar tol sampe daerah Gasibu pasti kebagian yang namanya macet. Bahkan sampe stuck biasanya.
2. Dago, jalan Ir. H. Juanda atau Dago ini jangan disebut lagi. Pasti macet hahahahaha.
3. Jalan Martadinata. Dulunya jalan Riau, setelah jadi pusat factory outlet jadi semakin semrawut.
4. Cihampelas, bagi yang doyan belanja pasti ini jafi salah satu tujuan hahahaha.
5. Pasar baru, nah ini nih tempat belanja murmer alias murah meriah. Segala ada, bahkan rekanan saya dari negeri tetangga doyan belanja disini untuk dijual lagi di negaranya lho…
6. Alun-alun. Masih 11 12 deh sama no.5.
7. Cipaganti-Dr.Setiabudi. Nah ini jalan yang selalu ane lewati setiap kali mau nengokin si nyonya. Jalan.menuju Lembang ini yang macetnya ampuuuuuuunnnnn dah. Ga pagi ga siang ga malem.
8. Buah Batu. Alternatif masuk Bandung selain Pasteur, buah batu juga banyak memiliki tempat kuliner, factory outlet dan hotel. (termasuk rumah saya juga hahahaha).
So, bagi yang mau liburan di Bandung tempat-tempat tadi adalah pusatnya wisatawan baik belanja maupun kuliner di Bandung tapi juga sekaligus jadi tempat pusatnya kemacetan. Kalo inget-inget harus macet-macetan jadi kebayang panasnya paha dan rider junior karena mesin yang puanase poll…. Kalo naek mobil manual mungkin kaki pengkor sebelah hahahaha
Udah dulu ah. Capek abis macet-macetan… Ada yang mau nambahin?????

Any advice? Maklum baru belajar ngetik….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Long Week End : Liburan, Kemacetan, Laka Lantas | macantua

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.