another bussines trip




Salamualaikum, 

Image

Udah lama ga ngetik nih….soalnya kemarin seminggu sibuk banget dengan urusan kerjaan. maklum masih jadi kroco jadi siap-siap sibuk kalo bos butuh segala sesuatu. sampe-sampe maen ke bengkel cuma ngilangin stress sambil foto-foto seperti artikel sebelumnya.Sampe ga sadar fotonya dipake sama kang mukhsin sang pecinta bonsai. di tulisannya malem ini, hadeuh aya aya wae…..

Well…kita balik lagi sama topik, berhubung kerjaan besok harus kerja lagi, ane sempetin buat ngetik. kali ini tentang preparation apa aja yang harus disiapin sebelum keberangkatan kerja bussines trip ke negeri luar. kalo ane sih manusia simple jadi ini nih yang ane siapin :

  1. Baju secukupnya…jangan sampai menyusahkan kita juga apalagi kalo sampe nambah bagasi. Hitung berapa hari perjalanan dinas yang akan kita jalani. termasuk baju kerja (bagi yang pakai seragam seperti ane).
  2. Dokumen kerja yang dibutuhkan. nah ini nih yang terkadang bikin ribeeeeet sebelum kebrangkatan.
  3. Dokumen pribadi mulai dari passport  (buat yang jalannya keluar NKRI), KTP, Tiket pesawat,
  4.  Laptop atau netbook biar lebih praktis, sapatau kita mau catet apa yang butuh kita catet untuk dilaporkan. kalo yang punya tablet mungkin lebih praktis lagi.
  5. Uang secukupnya, Coba kalkulasi pengeluaran yang akan kita butuhkan saat perjalanan. mulai dari penginapan, makan sampai transport.
  6. Ballpoint. kok ballpoint??? pasti butuh. saya jamin.
  7. Last, Peralatan pribadi. kayanya yang satu ini sih ga usah diingeti ya…mulai dari handphone sampe deodorant pasti gakan lupa, tapi inget kalo naik pesawat jangan bawa barang cair lebih dari 100ml ya….dijamin dibuang hahahahahaha

Kira-kira itu aja yang harus disiapin, ada yang mau nambahin?????

 

 

Any Advice?????

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.