Aksi Muklada Menuai Penalty, Pecicilan sih….





Macantua.com – Race siang tadi di ajang ARRC seri ke 6 alias seri penutup di Sirkuit Chang Buriram memang bikin gregetan yang nonton. Bagaimana tidak, aksi salip menyalip dengan kondisi ketat antar pembalap terjadi sepanjang race. Terlebih buat pembalap Indonesia dan Thailand, dimana pembalap Thailand terlihat ngotot buat ambil posisi terdepan. Namun keseruan balapan harus berakhir dengan aksi yang menurut ane terlalu sembrono dari seorang Muklada Sarapuech, insiden di last corner pada last lap ini membuahkan sebuah penalty panjang buat pembalap wanita asal Thailand tersebut. Sokooorrrr … (#eehh)

Kalau ane lihat memang Muklada berambisi besar untuk menjuarai seri “kandang” kali ini. Namun aksinya seolah menghalalkan segala cara. Mario SA yang merupakan pembalap Indonesia pun menjadi korban. Muklada terkena hukuman diskualifikasi. Keputusan ini resmi diumumkan race director ARRC seri 6 pada rider APHonda yakni Muklada Sarapuech dengan hukuman yang sangat berat yakni pembatalan podium tiga di race 1 siang tadi plus pelarangan balap pada seri 2 besok. Jadi besok Muklada bisa dipastikan ga akan ikut balapan. Jleb banget dah…. Berikut video insiden di race 1 last lap dan last corner AP250 seri 6 tadi :

Mario SA mengaku sangat yakin bisa masuk podium bahkan menurutnya dirinya bisa saja juara. Namun mau dikata apa dia harus mengubur impian tersebut. Ga hanya Mario yang menjadi korban, Kritchaporn, Ahwin Sanjaya pun mengalami serudukan maut. Namun yang paling apes adalah Mario dan Kritchaporn. Muklada lebih dulu menghantam Kritchaporn hingga terlempar keluar lintasan, lalu motornya menyentuh Ahwin Sanjaya dan terakhir nyeruduk Mario yang membuat Mario crash setelah keluar tikungan.

” Saya optimis masuk podium. Mungkin saya salah strategi karena attacking baru pada satu lap terakhir. Besok akan saya coba untuk mulai menyerang di 3 race terakhir..” ujar Mario saat sesi interview (sumber : IWB)

Yah mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur, tinggal tambah ati ampela , bawang daun, kecap dan sambelnya. Muklada harus menerima hukuman atas aksi sembrononya di race 1 ARRC AP250 siang tadi. Diskualifikasi plus besok ga diperkenankan balapan. Apes kuadrat …

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.