Byson Jahat! V-Twin Engine!




Macantua.com – Entah hasil karya siapa tapi ane salut banget sama pengerjaan modifikasi sebuah motor yang kalau dilihat dari engine covernya adalah berbasis sebuah Yamaha Byson. Motor Byson dengan mesin yang ga biasa. DOHC V-Twin dengan pendingin cairan. Anjay Byson jahat ini sih!

Lihat deh mesin di atas, mesin yang punya basis Byson ini dibekali dengan crankcase baru yang dibuat “sendiri” oleh sang modifikator. Kalau dilihat hasil pengerjaannya bisa dibilang rapih meski mungkin dikerjakan manual di bengkel yang bukan bengkel besar.

Lebih sangar lagi saat melihat 2 buah Cylinder Block pendek lengkap dengan 2 buah Cylinder Head dengan 4 buah camshaft di atasnya. Yup, mesin ini dibekali block mesin short khas mesin DOHC yang khas. Buat yang hapal mesin apa yang dicangkokkan ini pasti akan cengar cengir. Bisa dibayangkan, 1 silinder aslinya motor ini saja bisa memuntahkan power 18 an HP. Bagaimana kalau 2? Yang pasti head yang digunakan bukan milik CBR, dimana Yamaha memang ga punya basis mesin DOHC berkubikasi kecil yang dijual di Indonesia. Lalu head dan block engine apa kah itu? Kalau melihat dari bentuk bentuk fisik jawabanya adalah blok dan head milik Satria F150 FI atau GSX150 series.

Lihat saat mesin sudah terpasang lengkap dengan 2 buah jalur buangan alias exhaust nya. Sementara sistem pengkabutan yang digunakan sepertinya masih menggunakan karburator yang kalau dilihat bentuknya adalah PE. Penasaran sama bentuknya saat sudah nempel di motor? Sama, ane pun penasaran. Gambar yang ane ambil dari group bekakas ini belum jelas juga siapa yang menjadi pemilik aslinya. Semoga saja nanti ada yang berbagi bagaimana penampakan saat mesin menempel pada rangkanya.

 

Bagaimana performanya? Jangan bertanya sampai sejauh itu dulu deh, melihatnya saja ane sudah takjub xixixixi yang pasti biaya memodifikasi motor ini engga sedikit. Bisa jadi biayanya beberapa kali dari harga Byson seken di pasaran. Lalu kira kira apa nama yang pantas buat motor ini? Apakah Yamazuki? Atau Satrison?  wkwkwkkwk angkat jempol dah buat modifikatornya…


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.