Kawasaki Z400 2019 Diperkenalkan, Z250 Bakal Begini Tampangnya?





Macantua.com – Kalau bicara Ninja 400 kan sudah rikis akhir tahun lalu, yang secara bersamaan Kawasaki juga menelurkan versi 250 nya buat menggantikan versi current. Desainnya sama plek buat Ninja 400 dan Ninja 250, dari segi fairing sampai ke dimensi! Nah kini Kawasaki memperkenalkan motor versi telanjang dari Ninja 400, yakni Z400 dengan tampang dan fitur yang juga baru. Apakah nanti Kawasaki Z250 bakal dapat tampang yang sama?


Kasarnya memang ini adalah versi naked dari Ninja 400, tapi kalau kamu lirik bagian dashboard tampilan panel assy speedometer motor ini justru tampik beda. Ga kaya Ninja 250 FI lawas dan Z250 sekarang yang dashboardnya sama plek ga ada beda. Di sisi ini kita bisa bilang ini bukan Ninja telanjang. Panel speedometer tampil dengan desain setengah lingkaran untuk tachometer yang melingkar sementara penunjuk kecepatan berbentuk digital di tengah lingkaran. Berbeda dengan versi sarungannya yang tachometer membulat di tengah sementara speedometer di sisi kanan kan?

Bagian kedua riding position sepertinya memang masih kental ala Z nya. Ga nunduk banget tapi termasuk nunduk buat naked bike. Yah bisa dibilang street bike yang masih menggunakan bar sebagai pusat kemudinya . Dengan posisi kemudi lebih mendekati sang rider .ini menjamin tingkat kenyaman yang lebih dibanding versi fairingnya kalau dipakai harian tentu saja.

Yang paling menonjol memang headlamp, headlamp yang tadinya bulb dengan desain membulat pada versi current diubah menjadi lebih punya lekukan lekukan tegas.  Sedikit aneh memang saat melihatnya, tapi lama kelamaan tampangnya jadi lebih enak dilihat. Berasa liat robot robot di film transTransfo gitu lah ya …. Cuma sayang posisi lampu sein yang besar masih mengganggu kegantengan headlampnya ini.

Lanjut ke spesifikasi, Kawasaki Z400 ini dibekali mesin yang identik dengan Ninja 400 yakni inline twin silinder 399cc dengan power maksimum diangka 45 Ps pada 10ribu Rpm dan torsi diangka 38 Nm pada 8000 rpm. Bobotnya lebih ringan dari versi fairingnya yang hanya 167 kg, tinggi jok juga rendah yang hanya 785 mm dan tanki BBM yang mampu menampung 14 liter BBM. So ga perlu sering sering nampir ke pom bensin lah ya ….

Ok, kira kira itu yang ane bisa kasih sebagai opini tentabg hadirnya New Kawasaki Z400 ini. Pertanyaanya akankah versi 250 cc bya akan punya tampang sama PLEK? Ya pastilah…. Tuh liat yang putih kan versi 250!6@. Bisa jadi pertimbangan buat yang doyan naked bike, timbang nungguin CB250 dengan mesin CBR250RR ga brojol brojol ampe nenek nenek jenggotan? Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.