Yamaha Pecah Telor! Vinales Beri Podium Utama Philips Island!




Vinales

Macantua.com – Sebuah pertarungan dramatis hari ini dimana Yamaha akhirnya bisa kembali merasakan podium utama setelah nyaris selama 2018 belum pernah merasakan podium utama. Yup Vinales berhasil memberikan hadiah terbaiknya buat Yamaha tahun ini di Philips Island Australia dengan YZR M1 tunggangannya. Mengingat podium utama Yamaha terakhir diberikan oleh Rossi saat DutchGP2017 TT Assen. Setelahnya yang sepertinya lebih dari 20 race tak pernah merasakannya dengan semua keterpurukan YZR M1.


Race dimulai dengan sangat seru, ada pertarungan pembalap pembalap hebat di awal race. Marquez, Rossi, Dovi, Ianone, Alvaro Bautista (menggantikan Lorenzo), dan Zarco, namun nasib naas justru menghampiri Marquez dan Zarco yang sedang berebut posisi saat itu, Zarco terlalu ngotot dan akhirnya ban depan M1 tunggangannya menghantam ban belakang RCV milik Marquez. Zarco pun crash hebat, sementara Marquez harus kembali ke pit karena kondisi motornya yang rusak di bagian body belakang.

Secara mengejutkan Ianone dan Rins memberikan perlawanan hebat. Ianone terlihat brilian dengan GSXRR tunggangannya di sirkuit ini. Ianone memang sangat baik dengan motornya meski terkadang ga konsisten. Terlihat beberapa kali dia kehilangan posisi karena melebar. Sementara itu Ducati dengan Dovi malah terlihat santai, justru di sini Bautista terlihat punya potensi untuk lebih di depan. Secara racingline saat keduanya melaju terlihat Bautista lebih kencang, tapi sepertinya statusnya sebagai pembalap pengganti Lorenzo membuatnya ga membalap dengan maksimal, tugasnya hanya terlihat bagai pemberi umpan dan penutup jalan untuk Dovizioso.

Vinales pun berhasil ke depan. Dari sini pembalap muda Spanyol ini berhasil menjaga gap dengan pembalap pembalap di belakangnya. Rossi yang beberapa lap berada di posisi ke 2 pun terlihat kewalahan mengejar Vinales. Alih alih memberikan perlawan buat Vinales, Rossi justru merosot ke belakang. Justru Ianone dan Rins merangsek ke depan bertarung melawan duo Ducati yakni Dovi dan Bautista. Dan seperti sebelumnya Bautista menjadi tameng yang baik, namun akhirnya Ianone mampu masuk ke posisi 2 dan mengamankannya hingga masuk ke garis finish.

Akhirnya Vinales sukses memberikan hadiah buat Yamaha di tengah keterpurukan raihan selama 2018 ini. Vinales bisa membuktikan performa motor dengan dirinya bisa lebih baik ketimbang Rossi yang selama ini jadi tumpuan Yamaha. Selamat buat Vinales, selamat buat Yamaha…. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.