Marquez Juarai Motogp Motegi, Kunci Juara Dunia 7 Kalinya!





Macantua.com – Hari ini jadi hari bersejarah buat Marc Marquez. Race hari ini di Motogp Motegi merupakan hari penentuan bagi Marquez, dimana nilai poin di klasemen sementara akan ia kunci bila ia dapat meraih poin bagus di sini. Dan Marquez pun membuktikan kepiawaiannya menunggangi RC213V di sirkuit Motegi Jepang. Marquez juarai Motegi dan sekaligus mengunci gelar juara ke 7 nya!

Dovizioso memang mengawali balapan dengan cukup baik, start dari pole position membuat pembalap Italia ini langsung memimpin balapan. Sementara itu Marc Marquez start dari posisi ke-6 bisa langsung merangsek ke posisi ke-2 menguntit Dovizioso yang berlari dengan Desmo tunggangannya. Rossi yang start dari posisi ke-9 pun  melesat ke posisi ke-5 di awal awal balapan.

Di awal balapan tiga pembalap bersaing memperebutkan posisi terdepan yaitu Dovizioso, Marquez dan Crutchlow,. Pembakap asal Inggris ini terlihat sangat beringas, dirinya beberapa kali menyalip  mendahului Marquez yang berada di posisi ke-2. Namun posisi dapat kembali marquez balikkan. 11 Laps menjelang akhir, Marquez mulai melancarkan serangan untuk memimpin balapan. Aksi saling salip dengan Dovi pun terjadi. Dovi sanggup mempertahankan posisinya.

5 Lap menjelang balapan berakhir, Marquez kembali melakukan serangan untuk mengambil alih pimpinan balapan dari Dovizioso, 4 Laps terakhir Marquez akhirnya memimpin balapan dan tittle juara dunia sukses diraihnya. Naas buat Dovi yang harus nyungsep karena lowside di 2 lap terakhir. Dovi harus puas masuk ke posisi 18.

Marquez sukses mencatatkan gelar juara dunia ke 7 nya tahun ini. Berarti hanya sisa 2 lagi gelar juara dunia harus dia dapatkan guna menyamai rekor yang sudah didapatkan oleh Valentino Rossi. Mungkin? Ane jawab sangat mungkin, bahkan bisa saja dia melebihi rekor yang pernah seorang Valentino Rossi catatkan. 10 gelar juara dunia mungkin? Mengingat usia Marc Marquez yang bisa dibilang masih muda, masih panjang jalannya untuk bisa mencetak rekor rekor baru. Buat fans Rossi jangan marah dulu ya, karena memang probabilitas rekor Rossi dikalahkan oleh Marquez sangat besar, yah beda jaman saja sebenarnya. Semua juga ada masa nya. Setuju ga sob? <

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.