Riding Bersama Respiro Travel Ride Series, Adem!




Macantua.com – Nyaris sebulan sejak riding alias touring bareng temen temen Dgujubar dan DAM ke Ciwidey nih sob, dimana waktu itu ane riding dengan menggunakan motor CRF150L dan balik dengan New Verza 150 yang artikelnya belum sempat ane tulis tulis xixixixi. Tapi ane kali ini mau bahas soal riding gear yang ane pakai saat itu. Kalau helm dah jelas, ane selalu pake Snail MX311 putih kesayangan (abis ga punya lagi helm wkwkwk), glove dan knee protector Scoyco (gratisan ini mah) meski glovenya dah sobek sobek wkwkwkwk. Dan saat touring kemarin ane pakai jaket yang baru dibuka saat mau touring. Yah jaket ramean gitu deh buat peserta touring. Merknya Respiro, standar yang biasa Honda “bagikan” kalau ada acara riding. Typenya Travel Ride Series sob. Bagaimana impresinya ane jabarin aja deh ya….



Ane sih ga ngerti bahan bahan jaket, tapi yang ane rasakan ukuran M jaket ini fit banget di badan ane. Bahan luarnya terlihat tipis anti air, sedangkan bagian puringnya bahannya sedikit tebal kaya semacam katun gitu. Namun pas dipakai plek langsung fit ke badan. Jaket terasa enteng di badan. Awalnya ane mikirnya bakal panas nih jaket karena ngelihat bagian dalamnya yang berkesan “tebal” ini. Apalagi saat itu riding start sekitar jam 10 siang dimana matahari Bandung lagi ga bersahabat karena teriknya. Tapi ya biar seragam ane pake deh….

Tapi prasangka ane akan panasnya jaket ini ga kebuktian sob. Lucu aja, pas dipake riding sampe ke bagian menantang yang bikin surprise dengan track ajaibnya jaket ini masih memberikan sirkulasi udara yang baik ke badan. Entahlah, ane juga bingung. Mesti blusukan di track ajaib yang menguras konsentrasi dan tenaga ane masih ngerasain adem. Wkwkkwkwk bukan promosi lho ya, ini ane rasain sendiri soalnya.

Motor orang numpang gaya doang wkwkwkwk

Nah, ane penasaran apa yang ame rasa adem ini juga kerasa saat dipakai daily use? Sejak touring waktu itu sampai hari ini artikel ane tulis jaket “hadiah” ini ane pakai daily di Purwakarta. Ane kerja di kota kabupaten ini soalnya, yang pernah ke Purwakarta pasti apal banget udaranya kaya gimana. Apalagi sekarang musim kemarau panjang yang bikin udara siang Purwakarta makin Asoy. Tercatat beberapa hari lalu tembus angka 39 derajat. Dan ane setiap jam istirahat pasti riding buat balik ke rumah sekedar untuk nengokin bocah. Syukurnya ini jaket bisa diandalkan meski dalam kondisi cuaca yang super panas seperti di Purwakarta ini. So prasangka ane kedua kalinya kalau jaket ini panas ternyata kembali salah. Wkwkkwkwk….

Nah, kira kira gitu impresi ane pakai Respiro Travel Ride series. Ini bukan promosi lho ya sekali lagi. Ane ga ada ikatan apa apa sama Respiro, cuma berbagi informasi aja tentang impresi penggunaan jaket “gretongan” buat touring ringan dan daily ride. Siapa tau yang lagi cari cari jaket bisa dapet inspirasi dari baca artikel ini. Xixixi…. Dah dulu ya. Ane mau merem dulu…. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

  1. biasanya respiro yg adem dalemnya pakai mesh yg mirip jaring2. kalau yg ky wool gt gw ada yg theta R2 dipake siang beuh mateng bner. tapi kalo malem nyaman + water restant sampai hujan sedang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.