MX King Facelift 2018 Ditest Lagi, Inikah Yang Akan Launching Kamis Besok?





Macantua.com – Bicara soal spyshot memang Yamaha lagi ekspose semua motor testnya di jalanan. Mulai dari YZF R25 facelift, Mio Soul GT Facelift atau Free Go, Xabre Facelift alias new MT15, dan juga MX King Facelift. Kalau dihitung total ada 4 motor yang sedang Yamaha test di jalanan. Dan kabarnya minggu ini Yamaha bakal memperkenalkan salah satunya. Kalau dilihat diantara keempat motor tersebut, 2 diantaranya sudah diperkenalkan di luar negeri. Yamaha MX King facelift alias New Exciter di Vietnam dan Xabre alias New MT15 di Thailand. Dan hari ini ane dapat kiriman gambar MX King facelift kembali ditest. Apakah ini yang akan dikenalkan hari kamis nanti?


Kalau dilihat timeline nya memang MX king paling mungkin untuk diperkenalkan lebih dahulu, sebab saudara saudaranya yakni R15 V.3 dan Vixion R sudah diperkenalkan sebelumnya. Sementara MX King sebagai motor dengan mesin serupa di versi body ke 3 belum. Jangan bicara Xabre dulu karena Xabre lahir paling buncit. Dan Exciter sudah lebih dahulu diperkenalkan di Vietnam sana. Maka prediksinya MX king Facelift 2018 adalah opsi yang terkuat untuk diperkenalkan dalam waktu dekat oleh YIMM. Bener ga? Dan hal ini diperkuat oleh prosesi test yang dilakukan hari ini di area Pantura. Apaan tuh?

Kenapa memperkuat? Lihat gambar di atas yang ane dapat dari “teliksandi” macantua yakni Kang Iwan di Pantura sono. Motor ditest namun ga sendirian. Diinformasikam ada 2 motor yang melintas. Namun motor ino ga ditest seorang diri layaknya biasa. Namun ditest dengan cara berboncengan. Test berboncegan ini bisa jadi adalah test kelayakan saat digunakan sehari hari dengan kapasitas muat maksimalnya yakni 2 orang. Mengingat meski MX King bermesin dengan karakter sport, namun motor ini basisnya tetaplah motor bebek yang wajibbisa dipakai sebagai komuter.

Komuter? Yup. Karena test kali ini ga dilakukan di jalan jalan besar kaya biasanya. Test kali ini justru dilakukan di jalanan komplek, kampung dan jalan perumahan yang merupakan habitat komuter alias motor harian. Berboncengan digunakan di jalanan kampung sangat relevan hasilnya dengan kegunaannya nanti. Ini kenapa ane bilang motor ini yang paling mungkin akan segera diperkenalkan untuk dijual lebih dahulu. Sayang kang Iwan cuma bisa membuntuti dari belakang. Maklum revo tunggangannya ga kuat buat ngejer motor bebek kencang hahahaha. Tapi saat ane kirim foto exciter Vietnam dia langsung bilang “betul, itu motornya sama persis!”.

Oke,buat yang penasaran sama MX King ini kayanya ga akan lama lagi motor ini bakal resmi dijual. Karena motor ini lebih menjanjikan penjualannya dibanding sama Xabre alias MT15 menurut ane, dan mungkin sama dengan analisa Yamaha. Kita tunggu aja, bener ga Kamis nanti motor ini yang akan brojol duluan. Gimana menurutmu sob?

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.