MotoGP Thailand Result : Marquez Juara! Pelajaran Dari Supir Tuktuk Berhasil!





Macantua.com – Balapan dimulai dengan posisi start Marquez Rossi dan Dovizioso di barisan terdepan. Lamou hijau pun menyala, posisi ga berubah sesuai dengan posisi start. Hanya Vinales yang mundur 1 posisi ke posisi 5 setelah dilewati oleh Crutchlow. Marquez pun mencatatkan waktu tercepatnya. Baru juga balapan dimulai, Nakagami mengalami crash. Balaoan masih berasa touring. Mungkin semua pembalap belum dapat feel untuk memacu maksimal kecepatan motornya.


22 laps to go, Rossi berhasil masuk ke depan di track lurus melewati Marquez. Sementara Dovi mencatatkan waktu tercepatnya. Ga lama, Dovizioso pun masuk ke posisi 2. Marquez pun kembali kehilangan posisi terdepannya. Tapi sedikit aneh nih, Ga biasa Marquez begini. Apakah ini trick buat “belajar” dari pembalap di depannya? Dan balapan pun kembali layaknya touring. Entah kenapa track Buriram ini seolah ga memeberikan aksi salip menyalip yang keren di awal awal racenya. Catatan waktu 4 pembalap terdepan pun terlihat rata. Justru Crutchlow bisa mencatatkan waktu yang lebih baik dari 3 pembalap di depannya.

17 laps to go, Dovizioso mulai terlihat memacu motornya untuk mendekati Rossi. Gap 4 pembalap terdepan kurang dari 1 detik, berarti jarak ke 4 nya sangatlah dekat. Dovi berhasil masuk ke depan diikuti oleh Marquez. Rossi pun turun 2 peringkat. Rossi terlihat ngotot dengan motornya. Balapan mulai sedikit panas. Posisi Dovi di depan emang jadi incaran pembalap di belakangnya. Kini Vinales pun bergabung di barisan terdepan. Posisinya sudah menempel Crutchlow yang menempati posisi 4. Kini semua pembalap di barisan deoan berkumpul, kalau dibilang ada 8 pembalap dalam pososi rapat di depan. Alex Rins memberikan tontongan menarik, adu kencangnya dengan Zarco membuat touring sedikit berwarna. Sementara di depannya ada Vinales dan Crutchlow yang juga masih saling balap.

sumber: maverick25.com

10 laps to go, Marquez kini terlihat semakin cepat, catatan lap time nya menjadi rekor baru di sirkuit ini. Sementara itu di belakang, Pedrosa mulai menggila. Alex Rins sudah dilaluinya, kini Vinales menjadi target, namun Vinales berhasil mempercepat laju motornya hingga bisa mendahului Crutchlow. Pedrosa tak lama mengikuti jejak Vinales. Pedrosa kini mengisi posisi 5. Crutchlow semakin melorot saat Rins kembali melewatinya. Naas buat Pedrosa yang baru saja “naik” harus crash low side saat menikung ke kiri.

 

 

Vinales menggila, Rossi yang merupakan rekan setim yang sedang mengisi posisi 3 dilewati. Catatan waktunya sangat cepat. Marquez sepertinya akan menjadi target selanjutnya. Kini Marquez terlihat mencoba mendahului Dovi yang ada di depannya di sisa 5 laps ini . Posisi Marquez sangat dekat dengan jagoan Ducati satu ini . Di tikungan 3 Marquez mencoba mendahului Dovi, namun  posisi motor terlalu dalam hingga dia harus terlempar ke luar raceline saat masuk tikungan. Perjuangannya belum selesai. Kembali Marquez berusaha mengejar Dovi yang sempat lari ke depan . Aksi saling salip terjadi di sisa 3 laps terakhir. Vinales mencoba mengambil keuntungan dengan aksi di depannya.

 

2 laps  terakhir, Marqudz berhasil masuk ke depan semenyara Dovi seolah ga rela dengan posisinya yang diambil alih. Dovi menyalip ke depan dan melarikan diri. Marquez pun mengejarnya. Aksi saling tutup terjadi marquez marquez terdepan, dovi kedua dan Vinales dalam serangan Rossi. Masuk tikungan terakhir Dovi mencoba masuk melewati Marquez namun Marquez berhasil mempertahankan posisi terdepannya. Balapan yang seru! Sepertinya Marquez berhasil belajar dengan supir Tuktuk nih hahaha

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.