New MT15, Ganti M Slaz dan Xabre. Keren Ga?





Macantua.com – Telat kayanya ane bikin tulisan ini, tapi ga apa apa lah ya. Xabre alias M Slaz di Thailand sana mendapatkan nama baru. Nama baru sekaligus mesin dan body baru. Nama barunya adalah New MT15. Sebelumnya motor ini sudah beredar di Indonesia saat melakukan test jalan raya di daerah Pantura sana. Yup, model ini kemungkinan akan melengserkan Xabre dan menjadikannya New Xabre dengan senjata baru di mesin, fitur dan Desain. Kalau menurut kamu keren ga sob?

Yamaha New MT15 memang hadir guna menghadang laju Honda CB150 Exmotion di Thailand sana. Kalau Honda Exmotion hadir dengan konsep Retro Modern, nah kalau New MT15 sepertinya lebih ke arah futuristik. Bentuk headlampnya unik seperti muka dengan 2 mata menatap di bagian atasnya namun yang anehnya sebuah projie berada di bawahnya. Kalau ditilik tilik jadi kaya monster sedang mangap. Ini menurut pandangan ane, entah desainer MT15 ini sudah siuman dari tidur panjangnya hingga bisa menghadirkan desain yang keren ini, pasalnya desain desain motor baru Yamaha lainnya masih kurang greget kalau diperhatikan. Bisa kita lihat New Vixion R yang kurang gregget, apalagi New Xride yang depannya sudah keren mesti dicederai oleh bentuk lampu belakang yang sedikit aneh. Ini bukan kata kata ane lho, tapi kata kata loyalisnya yang katanya sudah……murtad…. Ah ga usah dibahas deh ya wkwkwkwk….

New MT15 2018 secara mesin akan menggunakan mesin yang identik dengan Vixion-R ataupun New YZF R15 sob, mesin SOHC 155cc dengan 6 percepatan plus VVA sebagai fitur tambahan yang mampu membuat mesin melontarkan tenaga di atas 19hp. Mesin ini juga dilengkapi dengan Assist & Slipper Clutch. Sementara fitur lainnya seperti layaknya motor Yamaha, hazzard lamp pun sudah Yamaha sematkan. Jadi ga usah khawatir, toh Xabre di versi sebelumnya pun sudah full features. Ga mungkin kalau di generasi selanjutnya ga dibekali dengan fitur fitur mumpuni tho?


Nah, kalau Thailand sudah biasanya Indonesia bakalan nyusul sebentar lagi sob. Kalau dibilang sama seperti MSlaz dan Xabre beberapa tahun lalu. Jadi, setelah Thailand dipastikan YIMM bakal rilis motor serupa di Indonesia. Ga kaya Honda yang Thailand sudah buat Exmotion tapi ga bikin juga di AHM. Beruntunglah para FBY di Indonesia hahaha… Btw harganya nanti berapa ya New MT15 alias New Xabre ini. Sepertinya bakal 11 12 ama R15 ya… Gimana menurutmu sob? Ganteng ga?
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.